Jumat, 30 November 2018

Keranjingan Nonton Strong Woman Do Bong Soon

Assalamu'alaikum

Bagi aku, nonton film atau series itu emang butuh mood banget. Ada kalanya aku jadi anak Netflix, kadang horror, slasher, atau bisa juga dalam beberapa bulan pengennya nonton komedi. Nah akhir bulan November ini karena aku lagi butuh kasih sayang, tapi sayangnya ya gitu deh...

Tiba-tiba muncul lah ide nonton drakor, terima kasih juga buat extra kuota XL yang bikin aku 'terpaksa' nonton drama korea ini. Banyak waktu aku terbuang dengan guling-guling di kasur sambil ketawa-nangis gajelas. Tapi drama ini juga yang bikin hari-hari aku berwarna, seolah habis ketemu pacar beneran :)


Sebenernya banyak scene favorit yang mau aku share, tapi karena nontonnya di Iflix, aku gak bisa screenshoot. Tumben banget aku sebut nonton dimana, karena baru sekali nonton drama korea yang gak tayang di TV secara legal :P

Pada umumnya drama korea ceritanya itu-itu aja, percintaan yang rumit, bisa jadi cinta segitiga, segi empat, segilima, dan seterusnya. Bedanya tinggal ditambah bumbu-bumbu, bisa pilih konflik keluarga, misteri, horror, pokoknya sebisa-bisanya penulis cerita aja. INTINYA SAMA.

Tapi drama korea tuh gak pernah ngebosenin, sayangnya ada beberapa pemain yang terlalu sering muncul di kisah yang berbeda, ganti-ganti pasangan dan karakternya jadi mambaur. Karena aku gak update, dan gak sering nonton drakor 2 tahun kebelakang ini, aku merasa Strong Woman Do Bong Soon ini pemainnya baru-baru XD (sorry ya kalo ternyata salah). Aku lebih menghindari drama yang terlalu booming kaya apa tuh yang Secretary Kim, dan Robot Robot-an. Biasanya aku nonton itu kalau orang-orang udah mulai berhenti ngomongin.

Sekilas cerita, pada intinya Strong Woman Do Bong Soon ini merupakan cerita cinta segitiga dari Do Bong Soon, In Guk Doo, dan An Min Hyuk. Tapi kalau mau detail, ini bisa dibilang cinta segilima, nambah Do Bong Gi dan Hee Ji.

Keluarga Do memiliki kemampuan turun temurun berupa kekuatan yang besar, namun diwariskan hanya kepada perempuan. Tapi kemampuan ini juga mempunyai aturan, kalau misalnya kekuatan ini digunakan untuk kejahatan, atau melukai orang yang tidak bersalah, maka kekuatannya akan hilang, bahkan si pemilik kekuatan tersebut bisa terkena kutukan berupa penyakit.

Do Bong Soon adalah perempuan yang mewarisi kemampuan tersebut, Ibunya kehilangan kemampuan ketika masih muda karena beliau menggunakan kekuatannya secara tidak bijak. Do Bong Soon hanya memiliki ijasah setara SMA karena dia agak bodoh dalam pelajaran, beda dengan saudara kembarnya Do Bong Gi yang bisa melanjutkan kuliah sampai menjadi dokter ortopedi. Do Bong Soon selalu mencintai seorang lelaki, meskipun lelaki tersebut sudah memiliki pacar.



In Guk Doo, cinta sejati Do Bong Soon, bekerja di kepolisian. Guk Doo sama sekali gak menaruh minat pada Bong Soon, dia care banget sama pacarnya, Hee Ji tapi karena kesibukannya, Hee Ji selalu merasa kesepian. Sampai suatu hari Guk Doo terlalu sering berurusan dengan Bong Soon karena sedang menyelidiki kasus, dan Bong Soon merupakan saksi yang sering terlibat.


An Min Hyuk, cinta sejati aku >_<
Dari segi muka, bukan selera aku, tapi aku selalu naksir karakter, dan ujung-ujungnya nerima mau mukanya gimanapun. 
Oke, Min Hyuk ini adalah CEO dari Ainsoft, perusahaan pengembang game. Min Hyuk sendiri sudah terlahir kaya dan merupakan pewaris perusahaan orang tuanya, tapi dia memutuskan untuk menentukan sendiri nasibnya. Min Hyuk adalah orang asing yang menemukan bakat Bong Soon, dan langsung memintanya menjadi pengawal karena pada saat itu dia lagi mendapatkan banyak ancaman. 

Penting gak penting juga sih, ada tokoh antagonis yang lumayan ganteng. Terlalu manis dan tegap, bener-bener mirip mukanya sama pacarnya Camila Mendez.

SPOILER ALERT
Mungkin banyak yang udah nebak. Bong Soon naksir Guk Doo dari lama, tapi Guk Doo gak suka. Bong Soon dipekerjakan Min Hyuk, setiap hari bareng, Guk Doo merasa Bong Soon mudah ditipu, jadilah Guk Doo protektif. Sampai ada situasi yang cukup mencekam yang membuat Bong Soon mendapat penyerangan dari beberapa pihak, Guk Doo menyadari bahwa dia sudah menyukai Bong Soon dari dulu. Di saat yang sama, perhatian dari Min Hyuk perlahan sudah membuat Bong Soon berpaling.

Bong Soon menjadi wanita kuat yang keselamatannya paling terancam. Memaksa Guk Doo dan Min Hyuk bekerja sama untuk melindungi Bong Soon.

Secara keseluruhan, menurut aku, ini filmnya menghibur banget, dari sisi antagonis, komedi, kasus, dan percintaan, semuanya seimbang. Ada drama korea yang aku berhenti nonton di tengah karena aku malah stress karena terlalu banyak masalah XD aku tu pengen nonton dengan damai. Aku juga pecinta happy ending.

Dibanding drama biasa, aku lebih merasa series ini terlalu fan fiction. Bukan mudah ditebak, tapi lebih membahagiakan penonton.
Buat yang gak suka kerumitan dalam menonton, aku juga menyarankan drama korea ini, karena ceritanya sangat mudah dipahami, gak rumit sama sekali. Ada beberapa film yang dicap "cuma orang pintar yang ngerti film ini", nah rata-rata aku suka gak ngerti sama film begitu. Biarkan kita berfikir kalau lagi kerja aja, sisanya otak boleh ga dibawa kan? XD

Bagi pecinta film yang mementingkan detail, Strong Woman Do Bong Soon ini masih banyak celahnya. Ada beberapa bagian yang janggal. Kadang dalam sebuah penyelidikan, banyak polisi yang cenderung bodoh. Ada 2 hal yang ku harap bisa lebih dipikirkan. Pertama, ada adegan korban yang terlibat sebuah kasus besar, bukannya menjadi saksi, dia malah enak banget pulang, bahkan ke luar kota ketemu ibunya sendirian, yang kalau dipikir-pikir gak mungkin banget, korban luka-luka lecet aja biasanya masuk rumah sakit dulu dan bisa bulak-balik kantor polisi buat ngasih keterangan saksi. Kedua, ini menjadi salah satu adegan favorit dan yang aku benci. Ada saatnya tubuh Bong Soon terikat dengan bom waktu, Mih Hyuk gak mau pergi dari sisi Bong Soon meskipun tau dia bakal ikut mati, dia mau menepati janjinya untuk gak meninggalkan Bong Soon, sementara Bong Soon sendiri sudah nangis histeris dan meminta Min Hyuk menyelamatkan diri. Lalu terjadi lah keajaiban yang membuat Bong Soon kembali kuat, lalu melempar bom ke angkasa. Awalnya meledak, layaknya bom, lalu tau-tau muncul backsound kemenangan dan bom di udara berubah jadi kembang api :)

Aku gak merasa buang-buang waktu nonton film ini, karena emang menghibur banget, dan aku sendiri mendapat beberapa pelajaran di dalamnya. Menurut aku, dalam episode 1, aku udah bisa membayangkan ini ceritanya seperti apa, serius, atau romantis, atau gimana. Jadi buat yang masih ragu, bisa coba tonton episode 1, lalu kalian bisa nentuin mau lanjut atau gak.


Strong Woman Do Bong Soon terdiri dari 16 episode dengan masing-masing durasi sekitar 1 jam.


Selamat menonton :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar