Minggu, 25 November 2018

Review Some By Mi

Assalamu'alaikum

Review ini mungkin udah telat banget yaa.. orang-orang pasti udah banyak banget yang beli.. tapi memang seperti biasanya, aku selalu pakai produk minimal banget 1 bulan, bahkan Some By Mi ini aku pakai selama kurang lebih 4 bulan, sampai habis. 


Nilai plus untuk packagingnya yang memiliki botol berwarna gelap, yang aku pernah dengar, katanya botol berwarna gelap bisa mencegah perubahan kandungan produk di dalamnya. Selain itu, Some By Mi juga memiliki 2 segel, yaitu di bagian dus dan segel yang menempel di bagian tutup botol. Sayangnya, keterangan yang tertera pada kemasan botolnya hanya ditempelkan seperti stiker dan tidak dicetak langsung di botol. Hal ini rentan dengan penduplikasian produk, meskipun sampai saat ini aku rasa belum ada Some By Mi yang palsu. Mudah-mudahan sampai kedepannya juga tidak ada yang mereplika produk ini.



Bagian keterangannya hanya tersedia dalam hangul, atau huruf Korea. Sehingga kita gak bisa banyak mendapatkan informasi tentang detail kandungannya, atau cara menggunakannya.


Tapi kalau kandungan utama serta fungsinya masih ditulis dalam huruf romawi dan berbahasa inggris. Dari sini kita bisa mendapatkan informasi kalau Some By Mi ini merupakan exfoliating toner dengan 3 kandungan exfoliator AHA, BHA, dan PHA, tapi sayangnya kita gak tau berapa persentasi masing-masing dari kandungan tersebut. Selain itu produk ini juga mengandung ekstrak tea tree sebesar 10.000 PPM yang kandungannya termasuk tinggi yang berarti produk ini ramah terhadap pemilik kulit berjerawat, malah bisa dipakai juga sebagai pengempes jerawat.
Some By Mi juga mengklaim produknya juga bisa mengecilkan pori-pori, memutihkan, dan melembabkan kulit.


Meskipun kita gak begitu tau bahan-bahan apalagi yang ada di dalamnya, tapi dari bahan-bahan AHA, BHA, PHA, dan ektrak tea tree sendiri, sudah banyak banget manfaatnya. Aku lebih berharap Some By Mi bisa mempublikasikan bahan-bahan lainnya lewat situs atau media sosial mereka karena terkadang ada orang yang menghindari bahan-bahan tertentu dalam suatu produk, mungkin karena alergi atau ada alasan lainnya.

Sejauh ini sebenarnya kalau mau lihat list ingredients lengkap, temen-temen bisa cek ke cosdna, disana ada beberapa bahan lainnya dan ada bayangan berapa persentasi masing-masing kandungan.

Sekilas pengalaman aku memakai produk ini selama 4 bulan, aku gak merasa ada tanda-tanda alergi atau bruntusan kecuali di pipi bagian atas dekat mata. Tapi setelah aku observasi lagi, kayaknya bruntusan itu bukan berasal dari Some By Mi, tapi emang kalau aku apply produk terlalu banyak di daerah situ emang suka bruntusan.
Dari manfaat kandungan ketiga exfoliator AHA, BHA, dan PHA, aku gak merasakan manfaatnya sebagai exfoliant. Sebelum ini aku memang udah pernah pakai AHA, BHA, dan PHA yang kandungannya gak tinggi juga sih, tapi terasa efek eksfoliasinya. 
Untuk klaim mengecilkan pori-pori dan memutihkan kulit, aku gak merasa ada perubahan, aku cuma merasa kulit aku lebih bersih aja, tentunya pengukuran besar pori-pori dan tingkat keputihan wajah ini hanya aku ukur berdasarkan ngaca-ngaca aja, dari segi ilmu, ini amat sangat tidak akurat hhe :P

Yang paling aku suka dari Some By Mi ini, yaitu efek moisturizing dan kandungan tea tree-nya. Kulit aku ini berminyak tapi dehidrasi, kalau kulitnya kurang lembab, pasti minyaknya semakin banyak keluar. Sedangkan kalau pakai moisturizer yang menjaga kelembaban hanya di luar, kulitnya makin berminyak juga, jadi aku butuh zat yang menghidrasi sampai ke dalam dan mudah diserap kulit. Some By Mi ini cocok banget sebagai toner, setelah cuci muka, dan selama memakai ini, aku jadi jarang banget jerawatan, kalau ada jerawat saat menstruasi tinggal aku kompres 1-2 menit pakai kapas yang sudah dituang Some By Mi 1-2 tetes.

Reaksi di tiap orang pasti berbeda, tapi aku lebih merekomendasikan produk ini untuk pemula, yang kulitnya baru mau kenalan dengan exfoliator. Produk ini juga cocok buat lelaki yang pengen kulitnya bersih tanpa harus menjadi mulus banget, karena banyak lelaki yang males pakai skincare karena takut kelihatan terlalu mulus, kalian harus coba Some By Mi ini. Aku juga merekomendasikan buat temen-temen yang emang lagi nyari toner biasa, atau yang lagi mencari toner sekaligus obat jerawat. 

Untuk kulit aku yg berminyak, produk ini gak bisa dipakai sendiri, masih harus ditemplokin moisturizer atau serum lagi. Harus diingat meskipun exfoliatornya rendah, temen-temen jangan pernah lupa pakai sunscreen di pagi hari. 

Sekian review dari aku, semoga bisa bermanfaat..
kalau ada kritik, saran, maupun pertanyaan bisa komentar di bawah atau kontak aku ya :)

Thank you..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar