Kamis, 18 Mei 2017

Review Jill Beauty Lip Matte 03 Matte Cocoa, 08 Mochaccino, dan 10 Brownies Velvet

Assalamualaikum,
Udah lama ga bikin blogpost, berasa bingung mau bilang apa. Kaya cuma mau bilang "SUKAAAAA" sama produk ini.

Masih seputar lip cream yang masih aja hits dari tahun 2016 sampai sekarang, udah banyak juga yang review Jill Beauty Lip Matte. Jill ini produk lokal, dan aku bangga karena produknya bagus.


Seperti biasa, aku gak bahas detail packagingnya karena sudah ada fotonya apa emang males ya. Mirip dengan lip cream lain pada umumnya, tubenya panjang dan terbuat dari plastik mirip kaca gitu, cuma tutupnya plastik banget, jadi sebenernya agak kurang elegan kalau menurutku. 


Aku cuma punya 3 shades yang bernuansa coklat, yaitu 03 Matte Cocoa, 08 Mochaccino, dan 10 Brownies Velvet, menurut aku semua warna ini wearable untuk sehari-hari.


Aplikatornya nyaman, gak bikin susah aplikasi di bibir, gak kepanjangan, pokoknya cukup enak. Tapi untuk tipe orang kaya aku yang suka pake tipis-tipis, aplikatornya mesti di tap-tap dulu biar ambilnya gak kebanyakan.




Siapa tau ada yang punya riwayat alergi bahan tertentu, atau anti bahan-bahan tertentu, bisa cek ingredientsnya. Jill Beauty Lip Matte ini masih mengandung paraben, tapi aku pribadi gak terlalu menghindari paraben, jadi gak apa-apa, lagian tiap hari gonta-ganti lip cream juga, kadang pake merk sebelah yang udah anti paraben :)


Kalau di-swatch di tangan biasanya lebih kelihatan perbandingannya, dan wana swatch tangan ini lebih mirip warna aslinya, dibandingkan setelah swatch di bibir (ini aku masih susah nangkep foto warna kalo udah di bibir, maafkan yaa T_T)

03 MATTE COCOA

Sebenernya warnanya agak lebih gelap dari di foto bibir ini, jadi warnanya mirip coklat manis gitu, masih ada hint orange tapi sedikiiit banget. Teksturnya ringan, buildable, aku lebih seneng pakai tipis karena sudah cukup menutupi kehitaman bibir aku. Di beberapa orang, hasil akhirnya bisa kayak lip creamnya Kylie, keren deh! XD

 08 MOCHACCINO

Warna ini adalah warna yang paling terang di antara yang lain. Di beberapa review lip cream sebelumnya, aku pernah bilang kalau banyak banget wana nude yang patchy, susah diratain, malahan hampir semua lip cream nude yang aku coba tuh gak enak dipake. Tapi Jill Beauty Lip Matte shade 08 Moccachino ini teksturnya enak, hampir ga ada perbedaan sama tekstur no 10 Brownies Velvet yang warnanya bold. Kalau yang aku rasa, kadang lip cream ini pure warnanya coklat muda atau beige, tapi di saat-saat tertentu finishing-nya malahan agak pink muda. Pernah gak sih kalian pakai lip cream yang sama tapi hasil akhirnya beda warna gitu? 

10 BROWNIES VELVET

Warna ini termasuk warna-warna bold di antara yang lainnya, warna aslinya lebih gelap, bahkan waktu kondangan kemarin aku pakai malah kaya vampire lip gitu, tapi kalau mau pakai siang-siang juga masih wearable kok, aku sih sukanya pake tipis-tipis. Warnanya coklat ada hint orange kemerahan, tapi gelap, dan ini juga cocok untuk segala warna kulit. Selayaknya lip cream bold, warna ini paling tahan lama.


Harga: Rp49.000-65.000
Beli dimana?: Counter Jill Beauty, Online Shop (aku beli di Mutiara Cosmetic)


KESIMPULAN

Secara keseluruhan, warnanya bagus-bagus, pigmented, gak bikin kering bibir, dan wearable sehari-hari. Nilai plusnya adalah warna nudenya mempunyai tekstur yang hampir mirip dengan warna boldnya, jadi gak patchy atau susah rata, gak semua brand bisa bikin kaya gini. 

Good job, Jill!



Terima kasih sudah mampir ya :) 
Semoga bermanfaat.

6 komentar:

  1. Addduuuhhhhhhhhhh....... Cakep-cakep ya warnanya ><
    Tapi aku takut kalau dia gak bisa nutupin bagian bibir yang gelap (T__T)
    Nice review ya <3

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, ini nutup banget kok, bahkan warna nudenya juga gak patchy, coveragenya bagus ^^

      Hapus
  2. suka banget sama warna lip matte-nya, terlihat sangat natural..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, malah sekarang udah nambah warnanya nih aku XD

      Hapus
  3. Ka ada yg bilang kalau yg shade no 3 tuh patchy iya ga sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di semua warna nggak ada yg patchy sih, aku malah sekarang nambah warna lagi. Tapi mungkin di bibir orang beda-beda ya, di postingan review wardah aku, lip creamnya pada patchy, tapi di beberapa orang gak patchy ~_~

      Hapus