Rabu, 28 November 2018

Wardah White Secret Essence Serum

Assalamu'alaikum

Beberapa bulan yang lalu aku berkesempatan nyobain produk Wardah White Secret Pure Treatment Essence. Seneng juga karena ada produk lokal yang punya essence. Jaman sekarang kalau brand gak mau inovasi dan hanya bermain di day-night cream, facial wash, dan sunblock aja, lama-lama bisa kegeser sama produk luar. Padahal mungkin produk lokal itu lebih baik dari produk luar. Memang kebiasaan dan kebutuhan orang luar pasti berbeda, dari jenis kulit, musim, dan lainnya. Rata-rata jenis kulit orang di negara 4 musim itu kering, jadi gak masalah kalau ada orang yang sampai numpuk skincare sampai 7 layer. Beda halnya dengan disini yang masih banyak orang nge-skip pakai sunblock dengan alasan gak suka kebanyakan step.


Packaging Wardah White Secret Essence Serum ini menurut aku bagus banget, dan kaya satu level di atas seri yang lain.  Botolnya terbuat dari plastik doff yang menyerupai kaca. Aku gak tau apa Wardah White Secret Essence Serum kalau jatuh pecah apa ngga. 


Menurut aku meskipun mulut botolnya seperti ini, tapi masih sangat aman untuk dibawa bepergian karena ga gampang tumpah.


Wardah White Secret Essence Serum ini berbahan dasar air, sehingga bisa dibilang bakal cocok untuk pemilik kulit berminyak. Urutan kedua dari kandungan merupakan Niacinamide, yang aku suka banget, dan sangat dianjurkan untuk kulit berminyak dan berjerawat karena bisa menyeimbangkan kadar minyak dengan cara menghidrasi kulit sampai ke dalam, selain itu Niacinamide juga berfungsi untuk mencerahkan serta mengempeskan jerawat. Setau aku, selama penggunaan Niacinamide, sangat dianjurkan untuk tidak menggunakan zat vitamin C beserta turunan dan bentuk-bentuk lainnya. Meskipun di dalam kandungannya terdapat Citric Acid, yang mungkin membawa vitamin C, tapi memang ada beberapa produk yang menggabungkan Niacinamide dengan vitamin C dan diklaim aman. 


Cara pemakaian Wardah White Secret Essence Serum ini langsung dituangkan ke telapak tangan. Teksturnya sendiri cair dan bening, sepintas seperti air biasa. Hanya ketika dihirup, wanginya agak 'sepet', mengingatkan pada aroma PHTE dari Secret Key dan beberapa produk yang mengandung galactomyces lainnya. Setelah pakai, aku merasa kulit aku ketarik, dan jadi sangat 'keset'. Aku juga pakai The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%, memang ada sensasi keset dan ketarik, tapi gak seperti ini. Malah serum The Ordinary yang memiliki kandungan Niacinamde cenderung tinggi lebih dapat melembabkan kulit sampai ke dalam. 


Sayangnya kurang dari 1 bulan, aku terpaksa harus menghentikan pemakaian karena timbul jerawat kecil, yang aku perkirakan berasal dari penggunaan Wardah White Secret Essence Serum. Aku juga merasa kulit aku jadi cenderung lebih kering.
Tapi kalau temen-temen mau coba, aku cukup merekomendasikan produk ini karena banyak blogger lain yang malah cocok banget pakai Wardah White Secret Essence Serum ini.

Wardah White Secret Essence Serum bisa beli di semua counter Wardah, Toko kosmetik, online shop, dll
Harga Rp140.000 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar