Minggu, 06 November 2016

Review Garnier Micellar Cleansing Water Indonesia

Assalamualaikum
Haaaiii! Garnier udah resmi launching micellar water nih! Yah Oktober kemarin sempet booming di kalangan beauty enthusiast! Aku pun penasaran banget sama Garnier Micellar Cleansing Water ini karena desas-desusnya, ini adalah dupe dari Bioderma. Aku belum pernah coba micellar waternya Bioderma, jadi di post ini aku gak bandingin Garnier dengan Bioderma, tapi aku bakal ngetes apakah bener yang dibilang sama orang-orang kalo produk ini bagus? Yuk baca terus.

Review Garnier Micellar Cleansing Water
Review Garnier Micellar Cleansing Water

Kemasan Garnier Micellar Cleansing Water ini agak mirip-mirip sama Bioderma (loh kok bandingin lagi?). Yaa menurut aku bagus-bagus aja kok, apalagi tutupnya itu pink, bikin whole packagenya jadi cantik banget, setuju kan? Tutupnya juga dikasih segel, jadi kesannya lebih higienis,dijamin gak akan ada tuh orang-orang jahil buka tutup botol di supermarket, duh.

Review Garnier Micellar Cleansing Water
Review Garnier Micellar Cleansing Water

Nah, asal mula aku kepikiran buat ganti cleanser aku jadi micellar water adalah selain karena ini micellar water dengan harga murah, aku juga mau mengurangi penggunaan paraben, parfum, dan mineral oil. Eh ternyata aku dapetin pas dengan yang aku mau, padahal sebelumnya aku gak googling reviewnya, cuma denger-denger aja kalo Garnier Micellar Cleansing water ini bagus. Lihat di foto bawah ini, ingredientsnya cuma 7 doang dengan bahan dasar utamanya air, cocok banget deh buat yang kulitnya sensitif. 

Ohya, masa PAO (Period After Open) dari produk ini hanya 6 bulan ya, jadi kalau kalian buka pertama kali harus habis dalam waktu kurang dari 6 bulan. Kalau aku sih pakai ini buat 1 atau 2 bulan, tergantung kebutuhan. Selain itu penulisan tanggalnya juga pakai MFG date (Manufacturing date) alias waktu pembuatan, jadi ini beda yah dengan EXP date (Expiry date) alias waktu kadaluarsa. Setau aku sih EXP itu 3 tahun dari MFG, jadi kalau lihat produk ini tanggal kadaluarsanya 27-05-2019, jadi masih bisa dipakai sebelum tanggal itu dengan catatan tutup botolnya belum pernah dibuka ya.

Review Garnier Micellar Cleansing Water
Ingredients Garnier Micellar Cleansing Water

Garnier Micellar Cleansing Water ini mengklaim bisa mengangkat make up dan kotoran dari wajah, mata, dan bibir hanya dalam sekali usap karena mengandung Micelles yang berfungsi untuk mengikat kotoran dan make up tanpa perlu digosok dengan keras, dan tak perlu dibilas.

Review Garnier Micellar Cleansing Water
Review Garnier Micellar Cleansing Water

Karena klaimnya bisa untuk semua make up muka, aku pakai adonan yang biasa aku pake sehari-hari. Berhubung jenis kulit aku berminyak, aku pake produk-produk yang punya klaim long lastingwaterproof dan smudgeproof (baca: susah dihapus).

Review Garnier Micellar Cleansing Water
Put my make up on, blend as usual, let it dry

Review Garnier Micellar Cleansing Water
First wipe

Review Garnier Micellar Cleansing Water
Third wipes
Pendapat aku mengenai produk ini:
1. Daya angkat make up & kotorannya bagus!
2. Beneran gak mesti gosok keras-keras, yang artinya kulit muka kita gak bakalan cepet kendor cuma gara-gara bersihin muka.
3. Cocok buat muka sensitif dan acne prone (Garnier micellar cleansing water ini ada versi untuk acne skinnya sih, tapi yang ini juga cocok di aku).
4. Travel friendly. Ukurannya gak besar, gak mesti bawa cleanser beda untuk eye&lip make up, pake kapasnya juga hemat.

Review Garnier Micellar Cleansing Water

Aku udah membuktikan kalau klaim yang disebutkan memang terbukti apa adanya, tulisan ini gak disponsori oleh pihak Garnier Indonesia, jadi seperti biasanya, ini adalah honest review. Kalau kalian mau beli, bisa cek di e-commerce ini atau bisa juga ke Guardian di kota-kota kalian, harga normalnya sekitar Rp30.000 kalian bisa dapat 125ml, worth banget untuk 1 atau 2 bulan. 

Untungnya aku dapet ini dengan harga super miring pas launching jadi setengah harga, dan aku repurchase lagi kemarin langsung beli 5 botol sewaktu ada event Beauty Revolution, jadi supeer murah. Penting banget deh buat hemat sampe akhir tahun ini, soalnya bakalan ada event yang rame banget. Selain ada perayaan single day pada tanggal 11/11 nanti, juga bakal ada perayaan Harbolnas pada tanggal 12/12 nanti yang akan dimeriahkan oleh diskon-diskon besar dan tak terduga. Jadi, kalian yang mau belanja hemat akhir tahun, siap-siap deh bikin wishlist. 

https://www.zalora.co.id/harbolnas/
https://www.zalora.co.id/harbolnas/



Terima kasih,
yang mau nanya boleh komentar di bawah, yang mau silaturahmi silakan ^^

Maaf kalau ada salah-salah kata, 

stay gorgeous!

7 komentar:

  1. Hai,

    aku baru tau nih ternyata si Garnier ini bisa bertahan selama 6 bulan. untung aku pake rutin, hihi.
    tapi aku puas pake ini karena bener-bener angkat sisa makeup sampai bersih. tp untuk eyemakeup menururt ku krg bersih, akhirnya aku fokus untuk wajah saja.

    alshilaaa.blosgpot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga :)

      Iya hanya bisa digunakan 6 bulan setelah buka tutup~ aku juga sekarang pake eye&lip makeup remover sebelum garnier ini hihi ternyata lip cream ga bersih kalo pake ini doang.

      Hapus
    2. betul mba,
      bwt bibir susah, aku pake vaseline petro lebih ampuh / wardah eye dan lips remover

      Hapus
  2. Waaah, cute banget tampilan nya. Yg terpenting harga nya bersahabat. Hahaa. Bisa di coba beli nih. Btw, enak nya dapet 1/2harga, aku juga pasti beli banyak itu sih kak :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sering2 cek lazada aja, suka diskon gede disana hehe sekarangpun diskon deh trus lagi ada promo tuker poin telkomsel pulak. ayo beli beliii~

      Hapus
  3. Kalau pakainya gak rutin sayang juga dong yah. takutnya 6 bulan gak habis. Aku jarang make-up-an soalnya, tapi pengin cobak cleanser yang ini :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jujur aku juga menyarankan ini buat pacar aku (yg suka naik motor) dan remaja2 Abg yang gak make up-an, karena mereka juga tiap hari kena radikal bebas dan facial wash cuma dianjurkan sehari 2 kali. Facial wash kan gak bisa ngangkat semua kotoran, tetep mesti double cleansing biar gak komedoan, jerawatan, aging, dkk ^_^ selain sunblock, hal terpenting dalam perawatan menurut aku sih cleanser. Terserah sih mau pake cleanser apa aja, tapi sayang sih kalo ga coba Garnier ini hhe

      Hapus