Senin, 06 Agustus 2018

Review Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint

Assalamu'alaikum

Beberapa hari yang lalu Wardah launching produk terbarunya, aku belum banyak tau, tapi mungkin lebih tepatnya brand baru dari PT Paragon, karena Instagramnya beda. Wardah Instaperfect merupakan brand yang premium meskipun harganya bisa dibilang harganya juga gak terlalu mahal untuk ukuran premium, tapi dari segi kemasan, gak usah ditanya lagi gimana bagusnya :) 

Selama 2 bulan ini produk Wardah Instaperfect hanya dijual secara exclusive di Lazada, kalau ada online shop yang jual aku gak tau dia dapat darimana, mungkin dari Lazada juga ~_~
Aku sendiri beli di Lazada menggunakan kode voucher dari Suhay dan Mira dengan akun sendiri, akun kakak, akun adek biar bisa pakai berkali-kali. Alhasil aku cuma bayar lip cream seharga Rp39.000 dan Cushion Rp98.000 T_T sungguh luar biasa. 

Luar biasanya lagi saat aku cek sekarang di Lazada, barangnya sold out semua, ini udah 3 hari berturut-turut barang sold out dan setiap resctock langsung sold out gak sampai 1 jam. Antusias yang sangat besar dari para pembeli. Aku seneng banget karena berarti masih banyak orang Indonesia yang mencintai brand lokal, dan brand yang sangat mengerti kebutuhan wanita Indonesia dengan menghadirkan produk yang tepat dengan kualitas yang bagus. 


Jadi aku punya produk yaitu Wardah Instaperfect Mineralight BB Cushion dan Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint. Panjang amat :')

Sayangnya aku cuma akan review lip paint-nya karena aku salah beli cushion, harusnya aku beli shade Creme (yang paling gelap dan kuning), tapi aku malah checkout Ivory dan Beige. Daripada aku review tapi malah keputihan di wajah, jadi maaf yaa aku gak review dulu.

Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint yang aku punya adalah shade 01 Glee, 04 Vibe, dan 05 Hype. Box dari lip paint ini warnanya metallic, baguus banget cuma design-nya masih agak kurang menurut aku, jadi agak nanggung ya. Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint ini memiliki segel di bagian luar, tapi hanya bagian atasnya aja, sehingga bebas dibuka dari bagian bawah tanpa harus membuka segel. Semoga ga ada tangan jahil yaa..



Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint memiliki bentuk yang sama persis dengan lip cream Make Over dan LT Pro, besarnya juga sama. Gak masalah packaging mirip-mirip, dari dulu juga banyak kok yg bentuknya sama, lagian mau bentuk kaya gimana lagi ~_~ Tapi aku paling suka kemasana Wardah yang terbuat dari plastik dan lapisan terluarnya doff atau matte, jadi gak licin dan gak cepat kotor, kecuali tutupnya yang entah kenapa mudah 'pudar' warna gold-nya.

Kalau dibandingakan dengan Make Over yang isinya 6,5 gr dan LT Pro yang isinya 8 gr, Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint ini isinya lebih sedikit hanya 5,5 gr. 


Berikut ingredients dari Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint, silakan bagi yang punya alergi kandungan tertentu bisa cek, semoga terbaca. Sekilas yang aku mengerti Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint masih mengandung paraben namun memiliki banyak pelembab sehingga pasti ga akan kering.


Aplikatornya kokoh, pendek, enak banget dipakai, sayang menurut aku, isinya terlalu banyak yang terangkat dengan aplikator ini. Mungkin ada kaitannya dengan teksturnya yang cair. Aku lupa Wardah Exclusive Matte Lip Cream apa se-cair ini, tapi aku rasa mirip-mirip.


Dari review aku mengenai Wardah Exclusive Matte Lip Cream aku udah bilang kalau aku gak suka produk itu karena kering banget. TAPI untuk Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint ini aku sukaaaaaa banget teksturnya. Teksturnya cair tapi warnanya keluar banget dan setelah kering, enaaaak banget di bibir ringan kaya gak pakai apa-apa. Dari ketiga shade yang aku punya, 01 Glee agak susah diratakan, selayaknya liquid lipstik warna nude yang lain, tapi karena ini formulanya light banget, gak masalah untuk layer 2x sampai warna asli bibir ter-cover

Perbandingan sama Wardah Exclusive Matte Lip Cream dan Make Over gimana? Jauh ya, kalau tujuannya Wardah Instaperfect menjadi brand premium, menurut aku sudah sangat tercapai dan sukses banget. Dengan harga Rp89.000 (normal-resmi) kita udah bisa dapet lip cream yang nyaman banget.

Dari segala kebaikan yang Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint miliki, aku menyayangkan shades-nya yang sangat sedikit dan buat aku pecinta nude dan ombre lips, warna 01 Glee masih terlalu 'gonjreng' untuk daily. Tapi aku yakin Wardah Instaperfect akan mengeluarkan shades yang lain, jadi aku kira hanya tinggal urusan waktu.

Yuk lihat swatchesnya!
Foto di dalam ruangan terkena sinar matahari

Foto dalam ruangan diberikan sinar flash

Warna coral yang agak sedikit terang, namun memberikan kesan wajah yang fresh dan ceria

Warna merah maroon- vampy yang sangaaaaaat bagus dan intense, memberikan kesan warna kulit dan gigi yang lebih cerah dan putih

Warna yang dipakai Suhay Salim waktu launching, warna ungu vampy, di kulit aku yang kuning agak membuat warna kulit jadi kusam

WARNA FAVORIT !!

Membuat ombre lips dengan menggabungkan LT Pro Longlasting Matte Lip Cream No 03 dan Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint No 04 Vibe.

Aku suka banget sama Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint, dan kalian gak usah ragu untuk beli. Akhirnya ada juga produk Wardah yang aku suka XD
Selama 2 bulan kedepan (kira-kira sampai akhir bulan September 2018) masih dijual secara exclusive di Lazada dengan harga Rp89.000. Gak terlalu mahal bila dibandingkan dengan kualitasnya.

Lalu..
Aku iseng foto-foto cushion-nya.

Mohon maaf banget aku gak bisa review karena setelah lihat sana-sini kayaknya aku salah shades, mungkin nanti kalau aku ada yang shades Creme aku bakal review. 

Kalau Wardah Instaperfect Mineralight BB Cushion yang baru, di luar box-nya ada plastik segel, jadi kalau sudah terbuka harus dicek lagi dalemnya ya. Box-nya masih sama, metalik unyu-unyu.


Aku banci packaging banget, bener-bener jatuh cinta sama wara rose gold dan bahannya. Tapi setelah aku terima produknya, jujur agak kecewa karena baru pegang dikit sudah kotor dan tergores gitu aja, padahal aku juga pegangnya hati-hati. 


Terdapat segel di dalamnya yang membuat produk tetap higienis. Ohya, kaca di bagian dalam cushion ini bagus banget deh, dulu aku gak pernah menghargai sebuah kaca yang ada di produk seperti bedak atau eyeshadow, tapi ternyata ada kaca yang bagus dan enggak, dan yang ada di Wardah Instaperfect Mineralight BB Cushion ini adalah kaca bagus.


Mungkin nanti kalau sudah ada shades Creme aku akan review meskipun ada banyak pro kontra mengenai review Wardah Instaperfect Mineralight BB Cushion ini, ada yang bilang dipakai berenang bagus, ada yang bilang baru 2 jam pakai sudah hilang. Jadi harus dicoba sendiri ketahannya di kulit masing-masing. 

Untuk ukuran cushion, harga Rp175.000 masih tergolong murah dibanding cushion merk lain. Jangan ragu untuk beli produk lokal, kalau memang kurang bagus, bisa kasih masukan ke Wardah dan aku yakin mereka bakal dengar dan terus improve sehingga bisa menjadi brand yang punya produk lokal yang berkualitas.


Terima kasih untuk yang baca sampai habis, semoga ada manfaatnya..
Mohon maaf atas kekurangannya, jika ada kritik dan saran bisa komentar atau hubungi aku langsung di bagian kontak :)

8 komentar:

  1. Aduh racun banget ni mbak Pengen dibeli semuanya hehehe

    BalasHapus
  2. ka tekstur setelah dipake better dong drpada yg wardh lipcream sebelumny? secara seblumnya crack dan pecah2 gitu kalo dipake,
    kalo dibanding sama makeover intense lip cream bagus mana? kemaren nyobain make over yg ini oke2 aja si menurutku, better dr wardah yg exclusiv lipcream, mungkin harga bawa rupa kali ya hehehe
    utk yg make over intense ini kan harga hampir sama nih sama wardah yg instaperfect, jd better mana menurutmu mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf telat banget, apa sekarang udah beli Instaperfectnya? Kalau di aku emang Wardah lip cream sebelumnya crack banget, kalau varian ini jauh lebih nyaman tapi lagi-lagi emang warna nude-nya agak beda performa dengan yg bold, tapi overall sih sangat oke ya, aku lebih suka tekstur Instaperfect juga dibanding makeover tapi makeover pilihan warnanya oke, kalau Instaperfect ini kurang banget aja warnanya :)

      Hapus
  3. Pas nih kayanya wardah kosmetik buat ulang tahun pacar ane nanti.. biar makin cakem.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih pacarnya pasti seneng banget XD jangan lupa cari tau warna lipstik kesukaan pacarnya yaa

      Hapus
  4. Kalo buat wajah kuning langsat bagusnya pakek cusion yg seri apa ya sis

    BalasHapus
  5. Mau beli 05 tapi takut keunguan 😄😄

    BalasHapus