Selasa, 24 November 2015

Review Emina BB Cream and Emina Bare With Me Mineral Loose Powder

Halooo.. Assalamualaikum..
Udah lama banget ga posting apapun di blog, maklum baru beres seminar skripsi.. Ihihi
Doakan lah ya bulan ini dilancarkan sidangnya menuju Sarjana.
Aamiin.

Dari sekian banyak blogger yang udah review 'Adeknya Wardah' ini, aku telat banget dan baru kesampaian coba produknya karena belum ada counter di Bogor (setau aku sih) dan baru nemu standnya aja dulu di Botani Square dan minggu kemarin nemu lagi di Lippo Plaza (dulu Ekalokasari), stand ini juga cuma seminggu, semoga aja produknya masuk Matahari Departmen Store yah biar gampang lah kalo nyari lagi.

Langsung aja, ini adalah dua produk pertama aku dari brand Emina.

Pertama aku mau review si Beauty Bliss Cream (BBC)nya. Aku lupa harganya berapa, sekitar 39 ribu kalo ga salah dapet 20ml. Kemasannya lucu banget warna gradasi ungu-pink gitu..  

BBC ini diklaim merupakan perpaduan antara pelembab, primer, antioksidan, dan foundation, BBC ini juga punya kandungan vitamin C dan E. Untuk kandungan tabir surya sendiri, ga disebutkan SPF berapa, tapi di ingredients ada titanium dioxide sebagai tabir surya, titanium dioxide itu tabir surya yang paling efektif sih untuk menangkal sinar UV A dan UV B tapi aku selalu pakai sunblock sebelum pakai BBC ini.




Terdapat 2 shade yang disediakan yaitu Light dan Natural. Sebelumnya aku pernah pakai BBC dari Wardah, dan cocok sama shade Natural, dan ternyata bener shadenya sama kaya punya Wardah.

Nah pas buka tube, ternyata isi BBC nya langsung nyembul keluar, seolah2 kepenuhan. Aku gak tau apa ada yang mengalami ini selain aku? Sayangnya gara-gara insiden ini, banyak isi BBC yang kebuang dan bikin tutupnya jadi geuleuh. Buat yang punya jar steril sih silakan aja masukin BBC yang mencuat tadi ke jar, cuma kebetulan karena aku ga punya, dan aku ga persiapkan juga, jadi aku males karena udah kelamaan kena udara.

Dibawah aku kasih swatch dari BBC ini. Sengaja di pipi kiri yang banyak bekas jerawatnya *maaf kalau ada yang terganggu lihatnya 

Seperti yang kelihatan, kalau dibilang foundation seperti yang disebutkan, ga bisa ya karena coveragenya minim, lebih cocok untuk riasan ringan sehari-hari. Untuk ketahanannya sendiri tanpa primer/ setting spray/ apapun sejenis pengawet make up lainnya, BBC ini hanya tahan seperti BBC lainnya yaitu 4-5 jam aja ^^ 
Di aku, BBC ini ga bikin cakey atau oxy (baca: menggelap).


Selanjutnya, aku coba review mineral loose powdernya.
Seperti produk lainnya, kemasan mineral loose powder ini pun teramat sangat imut >.<
Kalau ini aku inget harganya Rp49.000 dan dapet cuma 8 gr, dikit banget tapi gak apa-apa daripada bedak ga abis-abis kan..

Mineral loose powder ini diklaim bisa menyerap kandungan minyak berlebih pada wajah, dan loose powder ini juga mengandung vitamin E.

Aku pilih shade paling gelap, setelah colek-colek semua shade aku pilih no 4. Intinya sih takut terlalu terang. 

Tuh kan kulit tangan aku lagi item banget, ga sadar lagi sering motor-motoran.. sedangkan muka ketutup helm..

Shade Ebony ini ngebaur dengan baik di tangan aku, dan aku suka banget loose powder ini! Aku pernah pake, dan oil controlnya cukup oke, udah gitu muka jadi halus dan harusnya sih lebih cerah karena mengandung semacam glitter, tapi dijamin ini ga bikin muka kamu kayak lampu kelap kelip kok. Sayangnya aku salah shade T_T


Ini adalah stand sementara di Lippo Mall (dulu Ekalokasari) dan mbak BA Wardah yang cantik dan sangat baik. Muka aku lagi ga enak, jadi tutup dikit lah ya, secara dari pagi udah jauh-jauh ke Penangkaran Mamalia, mana sempet make up, masih sempet mandi subuh aja udah untung. *Abaikan abang-abang yang ada di cermin.

Sekian review dari aku, kalau kamu punya pengalaman serupa atau mau cerita-cerita pengalaman kamu mencoba produk Emina yang lain, bisa komentar di bawah ini ya ^^ 

Thanks for reading
Maaf kalau ada salah kata.

9 komentar:

  1. Si loose powder ini gimana di kamu? Ada yg review sebelumnya katanya bikin cakey.

    rima-angel.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini ga cakey sama sekali sih di aku, mungkin cakey kalau adonan make up sebelumnya ketebelan (?) kali ya? justru ini nempel banget ke muka jadi halus, kayak nge-set make up jadi gak geser gitu :)

      Hapus
  2. pengen beli loose powdernya tapi ditempatku belom ada, takut salah shade nih Dx
    salam kenal mbak :)

    isthiutamid.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya salam kenal juga ^^
      kulit kamu shadenya gimana ya? pokoknya paling gelap no 4, kalau 1-3 sih mirip-mirip semua

      Hapus
  3. aku jg punya loose powdernya yg light beige ^^ warnanya bagus, cocok utk kulit dgn warna kuning langsat. oh iya, mau nanya, bb creamnya oil control nggak ya? atau sama aja kayak bb cream biasanya?
    makasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut aku sih BB creamnya lebih ringan dan gampang dibaur, oil controlnya lebih baik daripada BB cream Wardah Everyday tapi buat kulit aku yang berminyak sih tetep haus blot setiap 6 jam ^^

      Hapus
  4. Haloo kaa salam kenal. aku juga ada review emia bb cream
    if you don't mind please check dan read my blog yaa thank you 😊😊😊. Every comment you give it means a lot for me (thankyou)

    http://nrbynurulnovira.blogspot.co.id/?m=1

    BalasHapus
  5. Mbak kulit muka aku sawo matang cocok ga pake yang natural ????

    BalasHapus
  6. Mbak kulit muka aku sawo matang cocok ga pake yang natural ????

    BalasHapus