Jumat, 11 September 2015

Review E-Commerce Indonesia: Sale Stock Indonesia


Disclaimer!
Ini merupakan pengalaman pribadiku, dan mungkin beberapa kejadian menguntungkan atau mengecewakan di bawah tidak terjadi pada kamu, dan juga harap diperhatikan aku selalu menggunakan bahasa yang baik dan sopan meskipun aku dalam kondisi marah atau tertekan. Jadi dalam review E-Commerce ini aku benar-benar menilai secara netral dan sebenar-benarnya sesuai pernah aku alami.



Sudah belanja  2 kali pakai akun boyfie dan 2 kali pakai akun aku, jad total 4 kali.

Don’t ever subscribe their newsletter coz it’s super annoying. Imagine that you can received 6 emails in less than 6 hours! Caranya?Buka email, di paling bawah ada tulisan unsubscribe email, klik aja dan ikuti instruksi selanjutnya! ^^

sumber gambar Sale Stock Indonesia

Jadi sale stock itu punya tag line “harga jujur” ya aku setuju, reasonable price dari mulai 69.000 – 125.00 an dan beberapa juga ada yg lebih murah atau lebih mahal tapi segitulah rata-rata rentang harganya. Pembelian awalnya aku takut beda dengan catalog tapi ternyata cukup oke lah, pertama kali aku beli collar shirt gitu warna maroon agak kelipet jahitannya tapi ini bener-bener gak apa-apa melihat harganya yang sudah murah. Kedua kalinya beli 2 barang dan satu barang aku refund. Proses refundnya aku nanti terangin di bawah. Pembelian ketiga ini ga beli juga sih tapi dapet voucher dari 1st anniversary nya sale stock, dan hari itu juga aku kepincut 2 shirt dan aku langsung bikin orderan lagi (nightmare started).

Kekurangan dari E-Commerce ini adalah sulitnya cara konfimasi pembayaran. Sale stock punya 4 CS aktif, 1 live chat di website, CS SMS, CS Watsap, dan CS Facebook. Notifikasi sendiri berasal dari email dan sms yang satu arah, jadi tidak bisa dibalas, berarti ga dihitung CS. Jadi make sure kalau kamu pilih pembayaran dengan cara transfer, tolong dicapture dan sisimpan dengan baik (jika pakai internet/ sms banking ) dan simpan dengan baik struk transaksi (jika melalui setor tunai atau transfer di ATM).

Cara konfirmasi pembayaran: Masuk ke web atau ikuti link konfirmasi pembayaran yang di email. Masukkan no order dan keterangan lain. 

Lalu kalian HARUS konfirmasi ke CS watsap dan mengirim bukti transaksi serta No Kartu ATM anda. Jika tidak, sudah ikhlaskan saja duit kalian. Lupa nyimpen struk? Ikhlasin aja. Karena pesanan akan dipending kemudian ga lama akan dicancel. Hal ini terjadi banget sama aku Aku bukan orang yang ribet, makanya pakai internet banking, dan kali ini ATM aku ada di rumah, aku baru bisa cari minggu depan pas ke rumah, tapi CS nya bilang kalau gitu pesanan kamu akan dicancel. Aku bener-bener kecewa belanja di sale stock Indonesia :( pembayaran cepet tapi validasinya lama banget, meskipun udah pakai bukti transaksi. Pokoknya kalau kamu ga punya banyak waktu, ga punya watsap dan ga punya facebook jangan beli disini atau pilih pembayaran menggunakan COD aja! Aku ga pilih COD karena emang di rumah jarang ada orang terutama yang mau dititipin duit, sedangkan kalau paket bisa dimasukin kotak dan gak ngerpotin orang  rumah.


Salah satu pengalaman menyenangkannya adalah proses refund yang mudah. Nah ini perlu dicatet bahwa kalau mau refund ada lagi CS nya dan aku menyarankan langsung hubungi CS facebook nanti kita akan ngirim keterangan nama baju, no rekening dll serta melampirkan foto resi dari jasa ekspedisi yang kita pakai. Nanti refundnya termasuk si ongkos kirim itu loh.. jadi ya ga rugi.. kalau kalian takut kekecilan ya bisa size dulu sih tapi kadang ada yang muat tapi tangannya kekecilan, nah itu bisa refund kok!

Ini E-commerce pertama yang minta sebut no kartu ATM saat konfirmasi, dan sampe sekarang gak tau nasib orderanku :( Ya ikhlasin juga ga ikhlas.. Semoga kedepannya sistem sale stock Indonesia bisa diperbaiki dan ga bikin turn off pelanggan yang mau beli. Jujur aku suka kesel kalau udah transfer kurang dari sejam tapi CS masih nanya mana buktinya sis udah transfer? Apa susahnya team Finance cek. Aku tau pelanggan kalian banyak banget tapi justru professionalitas kalian tetap dipertaruhkan disini.

Ratings 2/10

Belanja lagi? Nggak ah :( Beli di tempat mahal dikit gak apa2 asal cara pembayarannya gampang.. mungkin itu yang namanya ada harga ada kualitas.. ada pembayaran lebih untuk jasa ngecek transferan #ngaco

Rekomendasi ke temen? Gak juga deh, kasian kalau sampe duitnya kemakan lagi. Tapi aku rekomendasi banget buat kalian yang banyak waktu luang apalagi bisa COD, belanja di sale stock Indonesia pasti nagih deh!

Doain juga semoga duit aku bisa divalidasi atau ga minimal direfund deh.. :(

UPDATE

It's a late update. Mana ada update telat? ya disibukkan dengan kegiatan perkampusan, jadilah begini. Btw pada bulan yang sama belanjaan aku ini udah dikirim, meskipun sebelumnya aku minta refund. Ohya aku juga sempet repurchase 1 item lagi via web dan untuk kali ini lebih lancar prosesnya :) semoga tim salestock emang sudah memperbaiki sistem validasi pembayarannya. Next time pasti repurchase lagi kok! XD

24 komentar:

  1. Terimakasih infonya ya.. waktu refund barang brpa lama uangnya di kembalikan.. 30hari atw lebih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks for comment, pardon me for late reply T_T

      waktu itu refund 2 hari aja kok, tapi emang validasinya aja yang seminggu lebih gegara atm ku ilang itu dan ga bisa sebut 4 digit no atm hiks

      Hapus
  2. This comment has been removed by the author.

    BalasHapus
  3. Oh ya, aku udah coba cari kontak sista juga di blog sista. Dan mau nyari data sista di database tapi aku gak bisa cari data sista krn dari screenshot diatas aku cmn bisa dpt total belanja 158.000 dan mungkin diminggu pertama atau kedua bulan september :( Kalau sista berkenan. Aku mau menghubungi sista :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo halo maaf baru bales hhi untuk nomer orderan aku gak share karena ada nomer hpnya sis ^^ untuk orderannya sudah sampai kok, meski prosesnya agak lama dan berapi-api hhi aku bahkan sempet repurchase sekali habis kejadian itu..^^ thanks for caring sis..

      Hapus
  4. Pengalaman aku dengan sale stock indonesia antara ada dan tiada sih. Pengiriman lama ya, aku dapetnya seminggu, ada yang dapetnya lebih dari 20 hari (mungkin karena yang dipakai adalah sistem COD) memang sengaja gak pakai transfer karena takut ribet, paling males nyimpen bukti pembayaran soalnya hahaha...

    Baju yang aku terima juga kualitasnya bisa dibilang sama sekali gak bagus, jahitan gak rapi, banyak benang kusut, masuk mesin cuci sobek (ya ini mungkin pengaruh mesin cuciku yang heboh hahaha)

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2016/01/sale-stock-indonesia.html

    BalasHapus
  5. Pas pertama kalinya belanja di sale stock oke oke aja kualitasnya juga oke, kmudian ketiga kalinya bikin saya kecewa apa mungkin karena saya memilih COD sudah 3 minggu lebih barang saya belum datang, waktu cek no id pengiriman pihak sale stock tertulis masih dalam transit tapi ketika saya cek tracking no AWB dari kurir yg dipilih oleh pihak salestock ternyata tidak ditemukan. Ini yg buruknya,sistemnya mnurut saya benar benar mengecewakan,yg dulunya saya senang sekarang beralih ke belanja di e commerce lain. Trims

    BalasHapus
  6. Sama sist.. Saya udh tf pakek mobile banking.. N pkek email boyfie.. Tpi mslhnya struk trnsaksi gak ada.. Tpi saldo berkurang.. Nah ini skrg bukti tf gak ad.. Iklaskan dah .. Anggap buang sial 😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini masalah yang ga kelar-kelar sih dulu juga aku ribet banget buat refund, padahal mereka tau uang kita udah masuk. cek mutasi di i-banking aja kelihatan kok history siapa yang transfernya kan :(

      Hapus
  7. Saya milih COD, sudah 1 minggu barang masih belum dikirim, kata CSnya masih dipersiapkan di gudang, ditanya sampai berapa lama persiapannya cuma dijawab, ditunggu aja, mohon sabar.. pertama kali belanja di sini, keknya kapok klo gini.. blanja di tempat lain g nah kek gini kok

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu aku beberapa kali beli lancar, sekarang udah ga pernah lirik-lirik lagi, banyak bgt yg komplain ~_~ mendingan E-Commerce sebelah deh yg branded tapi banyak diskon yg sekarang jadi fav aku hehehe

      Hapus
  8. sis bisa minta kontak CS sale stok yg via sms ngak? soalnya ada yang mau aku tanya sama csnya. mksih

    BalasHapus
  9. hai sista, saya juga udah coba belanja di sale stock hehe

    ini pengalaman saya :

    http://ochaspersonaljournal.blogspot.co.id/2016/03/review-pengalaman-belanja-di-sale-stock.html

    http://ochaspersonaljournal.blogspot.co.id/2016/03/review-pengalaman-belanja-di-sale-stock_26.html

    BalasHapus
  10. Aku juga kecewa belanja di salestock. Ada diskon undang temen belanja dgn potongan 20ribu. Aku daftarin lah pakai email adik dan mamaku. Which is harusnya gak masalah kan. Eeh pas aku belanja, poin yg aku dapet dari undangan itu malah dicancel mereka karena katanya tdk sesuai ketentuan. Lucu ! Kan sistemnya yang memungkinkan undangan begitu. Mau aku pakai email & no hp keluarga lain yg alamatnya sama harusnya gak masalah dong. Kecewa. Gak lagi belanja di salestock.

    BalasHapus
  11. aku bru pertama kalinya beli disale stock langsung dibkin kecewa... barangnya gak sama kyk digambar malah jauh berbeda yg dtg💔💔💔

    BalasHapus
  12. Lebih baik jangan coba-coba....apalagi 90% komentar ribet pesan dan Refund. ..

    BalasHapus
  13. Lebih baik jangan coba-coba....apalagi 90% komentar ribet pesan dan Refund. ..

    BalasHapus
  14. Baru pertama kali belanja di sale stock byk review pengiriman lama aplg yg COD. Malah aku pake salah pilih pengiriman pakai yg COD tapi malah pembayaran di transfer. Gak tau nih refund duitnya bakal lama gak. Mau minta di cancel tp gak bisa.
    Syudih baca review banyak yg kuciwa soal pengiriman lama hiks

    BalasHapus
  15. kalau menurut gue sale stock mah ga recomended bgt. mending juga kalau mau bener2 branded ya zalora tapi agak mahal dikit.maklum lah brand besar.

    BalasHapus
  16. kecewa bnget sama sale stock..lama banget aku order dari tgl 9 juni...aku tanya cs nya lg persiapan paket pesanan di gudang...gila bgt tuh..kok belanja online beda banget kayak gini...bikin kesal...!!!

    BalasHapus
  17. kecewa bnget sama sale stock..lama banget aku order dari tgl 9 juni...aku tanya cs nya lg persiapan paket pesanan di gudang...gila bgt tuh..kok belanja online beda banget kayak gini...bikin kesal...!!!

    BalasHapus
  18. Bahan2 tasnya juga kurang bagus. Tapi harganya mahal

    BalasHapus
  19. Bagus fotonya doang.. aslinya ga sesuai.. trus skrg harganya sama aja kaya di itc..

    BalasHapus
  20. Jelek kualitas bajunya. Beli kaos, tipisnya bukan main bs buat gombal lap dirmh, beli dress batik jaitannya gk karuan resletingnya gk bs dipake, bahannya kyk bahan daster, malah tebelan bahan daster. Itu efek cahaya ja yg di display gambar, hati2 pemirsah....mending bukalapak, tokopedia yg jelas2 brg gk dtg2 duit bs balik.

    BalasHapus