Senin, 20 Agustus 2018

Natur Hair Beauty Dating: Nyobain Natur Hair Tonic!

Assalamu'alaikum

Tanggal 7 Agustus kemarin Natur bersama Komunitas Sahabat Blogger mengadakan acara Hair Beauty Dating yang diikuti oleh para blogger Jabodetabek di Warung Nako, Bogor.

Tentunya acara ini membahas tentang pentingnya perawatan rambut terutama rambut yang rontok. Mulai dari cara melakukan perawatan rambut di rumah dengan tahapan-tahapan yang benar, dan penyebab kerusakan rambut, termasuk kerontokan, dipandu oleh Mbak Sarah selaku Brand Executive dari Natur. Selain itu ada juga sharing session mengenai Optimalisasi Instagram untuk Bisnis bersama Mbak Inez Dwijayanti, yang mana sangat bermanfaat banget bagi para blogger yang baru memulai branding di Instagram seperti aku.

Review Natur Hair Tonic

Dari acara Hair Beauty Dating with Natur ini, aku jadi tahu kalau selama ini kebiasaan aku mengikat rambut yang terlalu kencang bisa menyebabkan kerontokan T_T
Sebelum rambut aku rontok, aku bener-bener gak kepikiran bakal melakukan perawatan rambut selain keramas, apalagi rambut aku bukan tipe rambut yang bermasalah. Ternyata gak cuma kulit wajah aja yang harus dirawat, kulit kepala juga butuh nutrisi.

Aku menjadi peserta yang berkesempatan untuk mengecek kesehatan rambut. Sekilas rambut aku memang terlihat lembut dan sehat, tapi sewaktu Mbak Sarah pegang, beliau tau kalau rambut aku ini terasa tipis.

Review Natur Hair Tonic


 Dan ternyataaa benar.. 

Kalau menggunakan alat memang lebih akurat, jadi ketebalan rambut normal adalah 0,075 mm sedangkan ketebalan rambut aku hanya 0,060 mm itupun sudah nyari yang paling tebal. Jadi kesimpulannya rambut aku memang membutuhkan perawatan lebih dari sekedar shampo. 

Review Natur Hair Tonic
Rangkaian perawatan rambut yang diproduksi oleh PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika 

Dari acara kemarin, aku dapat banyak banget produk Natur. Tapi aku hanya akan mencoba 1 produk yang aku penasaran banget yaitu Natur Natural Hair Tonic. Meskipun Natur sudah mengklaim kalau produknya  mengandung bahan-bahan alami, tapi aku memutuskan untuk nyobain 1 produk dulu seperti biasa, untuk mengecek apakah kandungannya cocok, tidak menyebabkan iritasi dan alergi. Kebetulan lagi ada #14DAYSCHALLENGE khusus untuk penggunaan Natur hair tonic. I'm so excited!

Review Natur Hair Tonic

Selama ini aku memakai hair tonic dari brand lain yang sama-sama mengklaim produknya alami. Tapi aku baru tau kalau ternyata hair tonic yang bagus itu tidak memiliki kandungan alkohol di dalamnya, karena justru kandungan alkohol bisa memicu timbulnya rasa panas, iritasi, dan kemerahan. Kabar baiknya, Natur hair tonic ini free alcohol!

Aku tuh sedih ketika ada produk yang ngaku-ngaku alami tapi ternyata natural ingredient(s)-nya diletakkan paling akhir di ingredients list, berarti kandungannya sedikit kan? 
Sedangkan Natur ini memiliki 5 natural ingredients yang diletakkan paling atas seperti Morus alba extract (ekstrak murbei), Vitex trifolia fruit extract (ekstrak buah legundi), Moringa oleifera leaf extract (ekstrak daun moringa/ kelor), Hydrogenated Castor oil, dan Panax ginseng extract (ekstrak ginseng). Nilai plus untuk penulisan simplisia yang bener XD 

Review Natur Hair Tonic

Gak beda dengan penggunaan hair tonic pada umumnya, temen-temen cuma tinggal kocok botolnya, lalu tuangkan secara merata di rambut bersih yang sudah dibagi menjadi beberapa bagian, lalu pijat dengan lembut agar aliran darah di sekitar kulit rambut menjadi lancar dan hair tonic dapat menyerap secara sempurna, biar rambutnya kuat dari akar. Biasanya aku pakai sehabis keramas dalam kondisi rambut setengah kering. 


Aku udah pakai Natur hair tonic ini selama berturut-turut 14 hari. Kesan pertama waktu buka tutupnya yaitu wangi.. Wanginya lebih kaya herbal yang ada di spa gitu, lumayan merelaksasi. 

Sebagai pemilik rambut lepek, syukurnya produk Halal ini tidak bikin rambut lepek sama sekali, teksturnya bener-bener cair dan mudah meresap tanpa meninggalkan residu lengket. Selain itu aku gak merasa adanya reaksi alergi atau iritasi setelah pemakaian produk ini, makanya aku betah pakai sampai sekarang. Pokoknya enak deh, adem banget, kayak lagi dibisikin 'I love you' sama pacar hehehee XD

Yang aku rasakan  tapi yang aku rasakan sekarang kalau nyapu kamar atau lihat lubang saluran air di kamar mandi setiap habis keramas, aku cuma lihat ada sekitar 5-10 helai aja, dari yang sebelumnya bisa 20-30 helai. 
Girang gak sih? :') 

Gak heran banyak yang suka produk ini, karena dari tahun 2007-2018 secara berturut-turut Natur Natural Hair Tonic sudah mendapatkan TOP BRAND AWARD.

Review Natur Hair Tonic

Receh tapi penting.. Ini kejadian di kehidupan aku yang kadang bisa bikin nambah-nambah beban pikiran di pagi hari. Jika dibandingkan dengan kemasan hair tonic merk lain, Natur memiliki ujung tube yang runcing sehingga isinya tidak mleber dan sangat memudahkan pemakaian.

Review Natur Hair Tonic

Kesimpulannya aku suka banget sama Natur hair tonic karena free alcohol, gak bikin rambut lepek, dan bisa bikin rambut rontok aku berkurang. Aku masih mau nyobain rangkaian produk Natur hair care lainnya, mudah-mudahan cocok, karena biasanya kalau pakai satu rangkaian maka hasilnya akan lebih bagus.

Setelah aku berhasil, apa kamu juga berani ikut Natur Hair Tonic #14DAYSCHALLENGE ?
Yuk ikutan :D

Follow juga IG @backtonatur untuk selalu update informasi mengenai produk-produk Natur dan tantangan #14DAYSCHALLENGE hingga periode 27 Agustus nanti, masih ada waktu loh!

Temen-temen bisa menemukan produk Natur di merchant berikut: 


Terima kasih sudah mampir..
Jika ada pertanyaan, saran, atau kritik bisa komentar di bawah ini atau hubungi aku langsung di bagian kontak :)

4 komentar:

  1. Dengan menggunakan rangkaian perawatan natur hair tonic rambut rontok akan berkurang 90% dan sudah teruji penggunaan selama 14 hari

    BalasHapus
  2. Produk Natur mudah dibeli di mana saja ya. Aku juga nemuin Natur di rak kosmetik di minimarket terdekat.

    BalasHapus
  3. Rambut saya sering rontok padahal cuma sisiran aja. Kalau cowok pake natur ini gpp kan? gak ada efek sampingnya?

    BalasHapus
  4. Saya juga rontok pake natur baru berkurang rontoknya

    BalasHapus