Sabtu, 11 Juni 2016

Review Sariayu Mousse Foundation B-01 Light

Review Sariayu Mousse Foundation B-01 Light

Review Sariayu Mousse Foundation B-01 Light

Assalamualaikum..
Aku mau review sedikit tentang foundation yang sudah hampir sebulan aku pakai ini. 
Aku beli ini di Bilna (Now Orami) karena ada voucher Rp100.00 dari penukaran poin Telkomsel. Aku iseng-iseng aja coba produk ini karena mau coba jenis foundation baru, setelah sebelumnya pernah coba yang liquid dan cream. Awalnya mau coba Maybelline Dream Matte Mouse Foundation tapi takut salah shade gitu dan katanya kurang ramah sama jenis kulit acne prone meskipun ada juga yang nge-rave. 

Okay, jadi setelah pesenan aku sampai, aku cek dan Sariayu Mousse Foundation ini boxnya lumayan gede, jauh beda sama isinya yang kecil. Jadi boxnya itu didesain supaya tahan goncang, jadi kalau pengiriman atau mau kasih gift gitu ga perlu pakai bubble wrap lagi. 

Sariayu ini tiap tahunnya selalu mengeluarkan produk-produk yang merupakan inspirasi dari daerah-daerah di Indonesia. Mousse Foundation ini terinspirasi dari daerah Kalimantan atau Borneo dan ini diperkenalkan pada tahun 2014. Meskipun launching temanya sudah lama, sampai tahun 2016 sekarang juga masih diproduksi dan tidak sulit untuk menemukan produknya saat ini.
Aku tertarik dengan packagingnya yang bertema etnik, dan gambar-burungnya itu, kayaknya langsung jadi ciri khas produk Sariayu.


Foundation ini memang ditujukan untuk jenis kulit berminyak, dan disarankan untuk diaplikasikan dengan menggunakan tangan. Disini tertulis kandungan Titanium Dioxide, jadi lumayan sih ada perlindungan dari sinar mataharinya meski gak gede, tapi kalau untuk menghadiri acara di gedung, bisa lah ga usah pake sunblock


Sekarang ini adalah hari dimana kebanyakan cewek sudah mulai aware sama yang namanya lambang-lambang pada kemasan produk. Biasanya yang jadi perhatian cuma expiry date aja, kalau sekarang, konsumen sudah banyak yang kritis dan pemilihan produk oleh konsumen menjadi penentu keputusan produsen dalam membuat/ mengemas suatu produk. Sariayu sejauh ini sudah memenuhi kebutuhan curiousity konsumen dan memperhatikan kualitas produk dengan memberikan lambang-lambang dalam kemasan setiap produknya. 
Sedikit aku jelaskan lambang-lambang yang ada dalam produk ini:
1. PAO (Period After Open): lambang ini menunjukkan waktu maksimum yang dianjurkan dalam pemakaian produk setelah produk dibuka untuk pertama kali. Jadi setelah pertama kali buka kemasan, nah 12 bulan kemudian dianjurkan untuk produk agar tidak dipakai kembali, namun jika terjadi perubahan tesktur, warna atau bau, maka produk sebaiknya tidak digunakan kembali.
2. Polycarbonate: Lambang ini merupakan lambang yang biasa terdapat pada kemasan plastik, dan angka 7 serta tulisan others menunjukkan bahwa plastik ini memiliki resistensi yang paling baik dan merupakan jenis plastik yang paling aman menaruh makanan maupun minuman.
3. No Animal Testing: Menunjukkan bahwa produk ini tidak melibatkan hewan dalam pengujian produk, meskipun di Indonesia sendiri peraturan etika menggunakan hewan dalam Lab itu sudah bagus dan cenderung melindungi hewan, ternyata di Luar Negri ramai beredar isu produsen yang mengeksploitasi hewan Lab.
4. No izin edar: Nomor ini berasal dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) yang merupakan lembaga authority penentu layaknya suatu produk obat dan makanan, intinya sih kalau ada nomor ini, ada jaminan bahwa produk yang digunakan ini sudah terbebas dari zat-zat berbahaya. Namun perlu diperhatikan, suka ada produsen nakal yang memalsukan nomor izin tersebut, makanya rajin-rajin untuk cek keaslian nomornya disini.
5. Expiry Date: ini merupakan tanggal kadaluarsa produk saat masih belum melewati PAO dan dianjurkan untuk tidak menggunakan produk yang sudah melewati tanggal kadaluarsa.
6. Logo Halal: Logo halal ini dikeluarkan oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia), dan Insyaallah produk ini terbebas dari bahan-bahan yang mengandung najis atau bahan-bahan yang termasuk dalam golongan haram.


Biasanya aku ga pernah pede pakai shade paling terang, tapi justru Sariayu Mousse Foundation B-01 Light ini memiliki shade yang cocok banget untuk kulit kuning langsat dan sawo matang (B-02).  Teksturnya moussy, kaya chiffon cake, mirip busa gitu lah. 


Coverage dari Sariayu Mousse Fondation ini bisa sheer dan full coverage, jadi sifatnya buidable. beberapa kali aku gak pakai concealer dan cuma tutupin bekas jerawat pakai produk ini, dan hasilnya baguus! Finishingnya powdery, tapi aku suka pakai loose powder lagi biar tambah matte dan untuk control minyak aja. Tanpa primer, oil controlnya awet 3-4 jam saja, tapi dengan primer bisa long lasting, tergantung primernya juga yah. 


Belakangan ini aku lagi mempertimbangkan lanjut pakai ini apa nggak, karena kulit aku lagi setingkat lebih cerah, dan shadenya jadi gak masuk ke kulit aku hiks :'( 
Padahal udah cocok sama mousse nya, dan gak bikin breakout.


repurchase? Ya, kalau ada shade lebih terang








5 komentar:

  1. Harga asli foundation nya berapa ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga normal dari Martha Tilaar Shop Rp110.000 :)

      Hapus
  2. Sekarang susah carinya 😭

    BalasHapus
  3. Sekarang susah carinya 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh? Masa? Coba kamu cari di orami atau online shopnya marthatilaar deh kalo ga salah, biasanya aku suka liat disitu, hihi ^_^

      Hapus