Minggu, 06 September 2015

Swatches: Purbasari Lipstick Color Matte #81 #82 #83 #89 #90

Asssalamualaikum..
halo semua, kalo yang tau, aku reviewer yang sama dari blog yang dulu kena hack ini (aku menganjurkan untuk ngga buka-buka itu, karena hacker mungkin udah nyelipin link jebakan disitu untuk menjebak blog lain)

Lupain dulu lah hacker, aku mau pamer nunjukkin beberapa swatch dari lipstik lokal yang booming lagi setelah nyaris punah. Jujur ini udah lama banget setahun lalu aku liat reviewnya, dan blog ini adalah racun aku untuk langsung hunting no 81 dan 90, tapi susahnya mati-matian.. dan pada akhirnya aku dapet juga di sebuah toko online dan offline di kota bandung, yang sekarang jadi favorit aku banget!

Berhubung sekarang lagi rame banget dan lipstik ini banyak yang jual, jadi aku coba untuk beli warna lainnya. Semoga fotonya jelas dan bisa jadi rekomendasi kalian untuk memilih warna apa yang sesuai dengan karakter kalian! It's not a review, just swatches.. 
*buat aku pemilihan jenis lipstik bukan berdasar kulit sih, tapi karakter. 

So girls, go experiment with make up, and make it fun!

I have 5 different shades, it's #81 Diamond, #82 Mirah, #83 Pirus, #89 Jade, and #91 Crystal



 Overall aku benar-benar puas sama lipstik ini. Aku merasa no 81 dan 90 sangat cocok untuk dipakai sehari-hari. Setelah 2 atau 3 jam pemakaian biasanya lipstik ini di bibir jadi powdery gitu, tapi lebih baik daripada lipstik matte lain yang cracking. Untuk warna gelap lebih tahan lama dan meninggalkan stain, tapi untuk warna nude bisa 4-5 jam tanpa dibawa makan, kalau dibawa makan ya udah bubar semua. Ini juga ninggalin jejak di gelas, sedotan, jadi ga kissproof, tapi aku ga masalah ninggalin jejak dimana-mana hehe

Aku merekomendasikan lipstik ini untuk kamu beli karena ini adalah merk lokal yang berkualitas. Harganya juga terjangkau kok, biasanya aku nemu seller yang jual antara Rp25.000-35.000.
Dengan membeli produk lokal dan stop untuk sementara membeli produk luar, mungkin bisa sedikit membantu perekonomian Indonesia sekarang yang lagi kurang stabil! 

Thanks for reading
maaf kalau masih banyak kurangnya..

XOXO


32 komentar:

  1. No.83 di swatch lengan keliatan coklat banget, nggak taunya plumish yaa jadinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks for comment, pardon me for late reply T_T

      ihihi di beberapa orang malah terang tuh si 83, di aku oxy banget jadi gelap..

      Hapus
  2. Balasan
    1. thanks for comment, pardon me for late reply T_T

      aku juga sukaaa 83 XD

      Hapus
  3. yg coklat banget warna apa y?liat di tiap blog shadenya jadi aga beda2 gitu sih,apa lg yg warna 83

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks for comment, pardon me for late reply T_T

      kurang tau aku, apalagi warna yg belum dicoba.. tapi pernah pake no 81, oxy, dan dia coklat gelap jadinya deh.. sebelum beli juga galau, swatchnya beda2 gitu hmm

      Hapus
  4. Gara2 baca review sana-sini akhirnya ngamuk donk beli semua warna. Bibir cuma satu padahal #LOL

    http://crochetandlipstick.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks for comment, pardon me for late reply T_T

      WOW! gak apa2 sis, cewe mah biasa, I'm on your side #lipstickjunkies

      Hapus
    2. Kak kalu kulit item antara no 81 sma 90 bagus mana ya? Kalu yg nude takutnya ngejreng bgt

      Hapus
  5. aduh, aduh... racunn... aku punya shade yang kamu gak punya nih. nomor 85 sama 88. Lagi ngincer warna 89 yang pink nya gak terang-terang banget. Kok banyak yg seneng 81/90 ya? Pengen icip tapi aku biasanya kurang sukak kalo warnanya kayak warna bibir, kurang cetar gimanaaa gitu :D

    trus juga keracunan yg 82/83. kayaknya mau 82 aja deh, agak vampy gimana gitu.

    oh ya, kalo senggang, main yuk ke blog aku di tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks for comment, pardon me for late reply T_T

      no 90 pink juga loh, you should try! XD

      omg, no 82 tuh bagus banget, tapi banyak yg lebih suka 83 sih

      Hapus
  6. This comment has been removed by the author.

    BalasHapus
  7. kurang tau, mungkin bisa cari di toko-toko kosmetik di kota Bandung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasa beli makeupnya dmn..maksudnya nama toko offline & alamatnya *maklum warga bandung newbie..hehe

      Hapus
    2. aku bukan orang bandung, meski sering ke bandung hhi jadi ga hafal toko2 di bandung, kalau di Jopankar biasanya ada, alamatnya di Ciguriang deh kalo ga salah, di belakang King deket alun-alun bandung ^^

      Hapus
  8. Thanks udh review this product ❤️ , kepincut sm shade yg no 89-90 bagus bgt di bibir qyanya . Oh ya yang 89 itu gak merah2 bgt kan klo di pake ? Cz di blog sbelah keliatan kemerahan . Aku nyari yg nude2 gitu tp gak pucet bgt klo di pake .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah pakai lipstik ini sehari-hari, aku ga heran warna saat dipake blogger lain pada beda, karena lipstik ini emang suka berubah warnanya, mungkin oxy. Kadang si 89 ini jadi kayak merah, yang warnanya stabil sih no 90, aku rekomendasi no 90 kalau kamu mau yg nude, temen aku yg kulit gelap aja cocok pakenya ^^ Thanks juga udh mampir ya

      Hapus
  9. Hai mba. Aku pernah liat review yg 83, katanya pas swatch dibibir jadi gelap bgt warnanya. Terus mau tanya doong, aku mau wisudaan kan, lebih cocok pake yg 83 ato 82 mba? Thanks before ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya menurut aku lipstik ini ga konsisten, kadang bisa cerah kadang bisa juga gelap warnanya :) untuk pemilihan warna lipstik tergantung karakter, warna kulit, dan warna baju wisuda kamu. tapi kalau pilihannya cuma 2 antara 82 dan 83 aku sih pilih 82 karena agak berani, seksi, dan glam. kalau 83 terlalu gelap dan terkesan dewasa, gothic gimana gitu hehe lorde ala ala. IMHO ya ^^

      Hapus
  10. salam kenal,,kasih bocoran nama tokonya donk sist,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal :) aku beli di online shop Jopankar kosmetik Bandung, bisa cari di Facebook. Di Al-Amin Bogor juga ada sih Purbasari ini.

      Hapus
  11. Hi aku mau tanya, klo 90 nude pink or nude peach y? Aku cari nude pink gtu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau lagi ga oxy sih nude peach, cuma kalau lagi oxy warnanya jadi pink XD

      Hapus
  12. di aku juga oxy gt ka yg 83 awalnya agak keunguan kayak yg swatch di poto bibir mu... tp lama kelamaan jd coklat bgt.. bagus sih tp bikin penampilan jd tambah dewasa, dan kalo kata temenku bikin mukaku tambah judes

    BalasHapus
  13. Nomer 86,90 cocok untuk kulit sawo matang nggak ya? Kira kira apa lagi yang cocok ?

    BalasHapus
  14. Yang 89,setelah oxy jadi warna apa?xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. no 89 jadi agak merah gitu sih kalau aku hihi ^^

      Hapus
  15. Bocoran tomo offline nya dong kak~~

    BalasHapus
  16. mba beli purbasari harga 2500 dimana yah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tau mbak kalo sekarang ^^ tapi kayaknya banyak di IG sama tokopedia yang sekitaran segitu, kemarin pas promo di Guardian juga cuma 20 ribuan

      Hapus
  17. Sekarang hrg naik ,rata2 35rb
    Klo da yg minat 32rb
    Wa 081215570723

    BalasHapus