Sabtu, 30 Juni 2018

Review Benton Aloe Propolis Soothing Gel

Assalamu'alaikum

Ngomongin aloe vera a.k.a lidah buaya yang sudah terkenal pasti sudah kebayang? Aloe vera ini Hampir selalu ada nyempil di daftar komposisi bahan produk perawatan kulit, baik untuk wajah, tubuh, bahkan rambut. Tapi coba dilihat lagi, rata-rata kok justru di daftarnya malah tertulis Aloe Barbadensis ya, bukan Aloe Vera. Ya, Aloe Vera ini memang cuma nama panggung (komersil) aja, tapi sebenarnya Aloe Barbadensis. 

Negara tropis seperti Indonesia sebetulnya gak sulit untuk menanam lidah buaya, bahkan ditanam di pot juga bisa. Apa gak kepikiran untuk pakai lidah yang kita tanam sendiri atau lidah buaya potongan yang dijual di supermarket? Kenapa kok Nature Republic yang mengandung aloe vera 92% laku banget, sedangkan kita bisa pakai aloe vera 100% dan tanam langsung tanamannya?

Nanti akan aku review lengkap tentang Nature Republic, dan sekarang aku mau review soothing gel kesukaan aku yaitu Benton Aloe Propolis Soothing Gel.


Dari segi nama, Benton ini gak menjual persentase kandungan aloe veranya sama sekali, dia cuma bilang kalau ini soothing gel lidah buaya yang mengandung propolis. Sementara orang banyak yang bilang semakin tinggi kandungan aloe-nya maka semakin baik dan semakin natural, justru enggak ya. Kalau diperhatikan, aloe vera juga diberikan banyak zat-zat lain seperti pencair, pengental, pewangi, alkohol, pengawet, dan zat-zat bermanfaat lainnya seperti umumnya gliserin (pelembab), dan Benton mengunggulkan kandungan pendukungnya yaitu propolis.

Sama halnya dengan aloe vera yang diagungkan sebagai tanaman multifungsi, begitu juga dengan propolis. Propolis sudah menjadi bagian hidup aku dan zat ini sangat multifungsi. Secara umum, aku mengkategorikan propolis sebagai antibiotik alami dan aloe vera sebagai gel penenang kulit. 

Di luar sana banyak orang yang bilang kalau aloe vera menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit seperti jerawat, kulit kering, dan mengecilkan pori-pori. Aku gak membantah, tapi tahu nggak, terkadang yang berfungsi pada kulitmu justru zat-zat pendamping yang sengaja dimasukan bersamaan dengan aloe vera dalam produk? 

Aku sudah pernah coba pakai aloe vera alami yang dikeruk langsung dari daunnya, tapi aku justru malah gatal-gatal (mungkin karena kurang higienis), selain proses pembuatannya yang ribet, daya tahannya juga tidak bisa lama, dalam2 hari juga aloe vera di dalam kulkas bisa berubah teksturnya. 


Jadilah aku sekarang pakai Benton Aloe Propolis Soothing Gel, yang selain praktis dan bisa bikin dingin-dingin di muka, juga bisa menenangkan jerawat karena memiliki antibiotik alami dari kandungan propolis. Beberapa bulan pemakaian yang gak setiap hari, aku gak merasakan perubahan pada warna, dan tekstur pada kulit. Tapi setiap perempuan yang sering kena sinar matahari harus punya soothing gel, apapun merk dan bahan dasarnya.  Soothing gel ini memang bersifat sebagai penenang kulit, jadi kalau kalian habis panas-panasan, atau mengalami iritasi ringan, kalian bisa pakai soothing gel ini. 

Benton Aloe Propolis Soothing Gel ini cocok untuk pemilik kulit kering dan berminyak, sifatnya meresap dan tidak meninggalkan residu di permukaan kulit, pokoknya kulit terasa lembab. Aku sendiri juga kurang suka produk-produk yang meninggalkan residu di permukaan kulit karena bikin kulit semakin berminyak. Sebagian orang merasakan make upnya menjadi lebih tahan lama jika memakai soothing gel ini sebelum ber-make up. 


Seperti aloe vera pada umumnya, tekstur Benton Aloe Propolis Soothing Gel ini bening dan mudah sekali untuk melting


Untuk saat ini, produk-produk Benton sepertinya hanya dijual oleh online shop, karena belum resmi masuk Indonesia. Meski belum terlihat ada tiruannya, tapi usahakan untuk selalu teliti dalam bertransaksi yaa ~ 

Harga ±Rp130.000-150.000


Terima kasih~

Semoga reviewnya bermanfaat :)
Kalau ada kritik, saran, maupun pertanyaan bisa tinggalkan komentar di bawah.

1 komentar: