Kamis, 31 Mei 2018

Review Venus Aqua Facial Wash

Assalamu'alaikum

Kemarin aku punya kesempatan untuk nyobain salah satu produknya Marcks' Venus yaitu White Beauty Aqua Facial Wash with Plant Extract.
Marcks' adalah merk yang sudah ada dari dulu banget, dan salah satu produk yang masih sekeluarga dan terkenal beberapa tahun belakangan adalah Marcks' Beauty Powder yang kemasannya besar berwarna kuning, dan Marcks' Beauty Powder ini banyak dipakai sama Make Up Artist (MUA) karena katanya sih bagus banget untuk dipakai sebagai setting powder, dan aku sendiri memang beberapa kali pakai karena oil control-nya sangat bagus. 

Eits, tapi Marcks' yang ini ada lanjutannya, Marcks' Venus. Apa bedanya? Jujur gak tauu T_T Aku pikir line Venus ini lebih lengkap aja skincare-nya dan bedaknya juga lebih banyak variannya, lebih modern gitu. Sebelum ini aku sudah pernah kok coba bedak dari Marcks' Venus, lebih tepatnya Marcks' Venus Compact Powder shade Transparent. Shade-nya cocok banget sama kebutuhan aku, tapi oil controlnya gak sebagus Marcks' Beauty Powder T_T galau kan.


Balik ke review, jadi aku memang dapat rekomendasi juga kalau Marcks' Venus White Beauty Aqua Facial Wash with Plant Extract ini worth to try. Padahal selama ini kalau aku ke Kimia Farma, aku cuek-cuek aja, karena aku lebih tertarik sama produk yang mengkategorikan produk-produknya, minimal dibedakan untuk 'oily skin' dan 'dry skin'. Nah ini produknya 'for all skin type' jadi aku keburu pesimis.


Marcks' Venus ini memiliki warna khas biru di setiap produknya, termasuk pada Marcks' Venus White Beauty Aqua Facial Wash with Plant Extract ini. Aku suka sama produsen yang menjaga kehigienisan produknya seperti yang dilakukan oleh PT. Fabindo Sejahtera yang memiliki segel pemisah antara tutup dan produk, jadi konsumen gak harus khawatir produknya sudah terpapar bakteri atau teroksidasi gara-gara tutupnya dibuka oleh tangan-tangan jahil. 


Marcks' Venus White Beauty Aqua Facial Wash with Plant Extract ini berbahan dasar air, sehingga secara teori, produk ini bagus untuk kulit berminyak. Produk ini juga tidak mengandung paraben, namun masih memiliki kandungan SLS dan parfum yang dikhawatirkan dapat memicu iritasi. Beberapa orang memang sangat menghindari kandungan ini terutama pemilik kulit sangat sensitif. Aku sendiri kulitnya cukup dramatis XD nggak deng, sensitif, sensitif banget malah, tapi Alhamdulillah aku gak mengalami keluhan berarti saat memakai arcks' Venus White Beauty Aqua Facial Wash with Plant Extract. Oh iya, sepenglihatan awam seperti aku ini, kayaknya plant extract yang dimaksud adalah Opuntia Streptacantha Stem Extract dan Portulaca Oleracea extract yang di urutan paling bawah ya?


Tekstur dari Marcks' Venus White Beauty Aqua Facial Wash with Plant Extract ini lebih seperti gel bening dan wanginya sangat lembut. Gel ini sangat mudah untuk dibusakan dan gak usah pakai terlalu banyak, cukup 1-2 biji jagung dan busanya bisa untuk seluruh muka.
Facial wash ini juga tidak mengandung scrub, jadi aman untuk yang lagi jerawatan. Meskipun mengandung SLS, namun setelah busa dibilas, kulit wajah tidak terasa kering dan mengalami sensasi tertarik, justru sebaliknya. Aku sebenernya kurang suka sensasi lembab-licin yang dihasilkan, karena menurut aku jadinya harus bilas berkali-kali supaya bener-bener besih dari residu. Tapi bagi temen-temen yang suka hasil akhir lembab dan licin, kalian bisa coba produk ini.

Kurang lebih aku sudah pakai selama 1,5 bulan dan aku tidak mengalami keluhan apapun, begitu juga manfaatnya, aku gak merasakan perubahan berarti di wajah aku, cuma bersih aja. Kalau harus beli, aku gak masalah sih, tapi kalau ada produk lain yang lebih sesuai, kayanya aku gak bakal beli. 


Harga Rp30.000 (isi 100ml)

Beli di Kimia Farma, Guardian, Giant, Hypermart, toko kosmetik


Terima kasih sudah mampir~
Kalau ada pertanyaan, kritik maupun saran bisa kontak aku atau komentar di bawah ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar