Sabtu, 30 Juni 2018

Review L`oreal Paris True Match Foundation N3 Nude Vanilla

Assalamu'alaikum

Selama ini aku selalu pakai BB cream, berganti-ganti merk mencari yang shade, formula, dan harga yang terbaik, dan aku masih merasa terlalu belum siap mencari shade foundation. Cinta menuntunku kepada Pixy BB cream yang murah dan cocok banget warna serta ketahanannya di kulit aku yg oily. Tapi dunia pekerjaan memaksa aku untuk meng-upgrade diri untuk segera memakai foundation, hitung-hitung latihan belajar make up secara lebih baik, dan make up lamaran bisa sendiri. Aku akhirnya mulai hunting foundation yang cocok untuk kulit aku.

Beberapa bulan sebelum terjadinya transaksi antara aku dengan akun shopee L`oreal Paris, aku lihat para blogger hits beramai-ramai ngeswatch shades dari L`oreal Paris True Match Foundation, dan sebelumnya aku memang pakai concealer dari L`oreal Paris seri True Match ini, dan formulasinya sangat bagus. L`oreal itu termasuk drugstore dan harganya terjangkau meskipun kalau buat aku masih terlalu berat kalau beli tanpa diskon.

Makanya sewaktu ada diskon aku langsung beli L`oreal Paris True Match Foundation ini, aku ngikutin warna yang sama dengan blogger Cynda Adissa. Jadi waktu itu aku pernah ada event bareng, dan aku pikir warna kulit kita sama, jadi aku ngikutin aja hahaha XD


Packagingnya kokoh dan luxury, sayangnya ingredientsnya tidak nempel pada kemasan. Sekilas, kita bisa lihat dari luar kalau isi dari foundation ini memiliki bubuk berkilau seperti highliter. Aku dari dulu menghindari base make up berglitter, tapi aku suka yang ini.




L`oreal Paris True Match Foundation ini berbahan dasar air dan sudah memiliki kandungan sunscreen di dalamnya. Namun aku masih menyarankan untuk kegiatan siang hari tetap pakai sunscreen terlebih dahulu, kalau kegiatan malam lebih baik tidak usah pakai sunscreen untuk menghindari white cast. 


Selain L`oreal Paris True Match Foundation, aku juga sebenarnya penasaran dengan Maybelline Fit Me Foundation tapi karena setelah lihat review kalau Maybelline tidak ada pumpnya, jadi aku pilih L`oreal Paris True Match Foundation. Semudah itu XD Karena aku pengen yang travel dan irit friendly


Alhamdulillah ternyata shade yang aku pilih cocok banget sama kulit aku. Ohya untuk menentukan shade, bukan dioles di tangan seperti yang ada di foto ya, harusnya langsung dioles di muka atau di area leher ke pipi. Kalau dilihat dari tangan sudah pasti foto di atas ga cocok dengan warnanya. 


Karena selama ini aku lumayan cocok dengan shade Beige dari Pixy BB Cream, maka aku bandingkan aja shade-nya. Siapa tahu banyak pengguna Pixy yang kebingungan pilih shade foundation.

Soon, aku akan melengkapi foto mengenai coverage dan aplikasi di wajah aku setelah pakai foundation.

Sekarang aku cerita aja, untuk cover seluruh muka, biasanya aku pakai 2-3 pump dan dioles tipis-tipis menggunakan stippling brush. Coverage-nya medium dan masih bisa di-build up, masih lebih oke Kryolan, secara emang Kryolan lebih berat. Kalau sehari-hari aku mau kok pakai L`oreal Paris True Match Foundation, tapi karena aku rentan berjerawat, aku masih akan lebih sering pakai Pixy BB Cream. 

Biasanya foundation ini mulai masuk jam ke-7 sudah hilang tergantung medan tempur yang dijalani. Kalau cuma duduk cantik di ruangan ber-AC, biasanya masuk jam ke-10 baru mulai hilang, paling setiap 4-5 jam harus blot minyak. 

Menurut aku oksidasi pada foundation ini ada tapi sedikit sekali, jatuhnya hanya akan sedikit lebih gelap dari warna foundation sebelumnya. Aku tetap menyarankan kamu untuk memilih foundation sesuai warna kulit, gak usah setingkat lebih cerah. 


Temen-temen bisa beli L`oreal Paris True Match Foundation ini di official shop L`oreal Indonesia di Lazada atau Shopee, rajin-rajin cek karena mereka sering diskon.

Tapi kalau ragu dengan shade dan selalu kehabisan beli online, bisa langsung datang ke counter L'oreal yang sudah tersebar banyak di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar