Sabtu, 30 Juni 2018

Review Biotalk.id Seaweed Moringa & Dead Sea Mud Soap

Assalamu'alaikum

Siapa yang suka produk organik? Aku sebenernya nggak XD
Alasannya karena produk-produk tersebut agak susah ditemukan, gak bisa beli di minimarket. Biasanya produk organik itu bahannya pilihan, dan harganya lumayan mahal jika dibandingkan produk-produk yang sudah ada.

Aku sendiri memutuskan untuk nyobain produk-produk biotalk.id karena setelah aku baca-baca, aku merasa masing-masing produknya memiliki konsep dan tujuan tersendiri. Aku memutuskan untuk cobain varian seaweed moringa dan dead sea mud soap untuk mengatasi problem kulit aku yang berminyak, berjerawat, sensitif dan dehidrasi.


Biasanya produk organik memang handmade dan bentuknya begini-begini aja, tapi justru bentuk kotak gak rapi ini menjadi ciri khas. Andai produsennya memutuskan untuk produksi pakai mesin, kok malah jadi gak asik XD #konsumenbanyakmau

Biotalk.id ini mengeluarkan sabun detox yang best seller banget, mudah-mudahan nanti aku bisa coba~ kali ini sudah cukup dengan nyoba varian Seaweed Moringa dan Dead Sea Mud Soap. Sabun seaweed moringa ini gambling aja, karena aku belum pernah coba. Pertama kali aku tau moringa dari The Body Shop yang juga memakai kandungan ini untuk beberapa produknya. Setelah googling, ternyata manfaatnya segudang dan kalau mau tau nama aslinya adalah kelor. Sementara di Indonesia masih dipakai sebagai pengusir makhluk ghaib, diam-diam tanaman kelor ini sudah go international dengan nama Moringa. Daun, biji, dan bunganya dimanfaatkan, bahkan sudah direkomendasikan oleh WHO sebagai makanan sehat untuk keluarga. 


Pertama kali, aku nyobain sabun ini, kalau aku pakainya harus dipotong dulu, kira-kira dibagi 4 bagian baru aku basahin dan aku gosok-gosok di tangan sampai berbusa. Saat ini sabun aku sudah tinggal dikit lagi dan aku gak menyesal sudah meluangkan waktu untuk memotong manual sabunnya. Jadi sama seperti sabun batang yang lain, kalau lama-lama disimpan di ruangan agak lembab, apalagi wadahnya agak berair, maka teksturnya bisa berubah menjadi lebih lunak a.k.a 'benyek'. Tapi memang sabun biotalk.id ini lebih keras dan gak semudah itu berubah tekstur. 

Sabun ini memiliki wangi yang soft dan masing-masing wanginya beda. Tapi kalau penyimpanannya terbuka, kemungkinan wanginya bisa perlahan pudar. Untuk ukuran sabun batang, biotalk.id ini sangat mudah dibusakan dan busanya juga cukup banyak. Awalnya aku khawatir, aku kan gak bisa pakai scrub di wajah, dan khawatir waktu lihat warna sabun ini seperti ada butiran scrubnya, ternyata enggak, ini halus banget, gak ada scrubnya. Mungkin untuk varian lain ada yang khusus scrubnya (?). 
Oh ya, aku gak selalu busakan di tangan, aku juga kadang busakan langsung di pipi, sabunnya langsung digosok-gosok gitu. Sesaat setelah pakai, muka langsung cerah, tapi cerah seketika yang cepat pudar lagi, kulit terasa kencang dan kesat, cenderung kering, ga ada efek licin-licinnya, yang mana aku suka. Aku pikir untuk varian dead sea mud saja yang kering setelah dipakai, taunya varian seaweed moringa juga sama, tapi yang ini agak sedikit lebih lembab. Pokoknya habis cuci muka, gak usah dilap pakai handuk/ tisu lagi, langsung kering, dan langsung templok toner, tunggu kering, serum, sunscreen, dll. Entah kenapa walau efeknya kering, tapi skincare yang dioles itu jadi cepat nyerap. Aku gak suka produk yang mentang-mentang untuk kulit berminyak lalu sengaja dibikin kering. Tapi yang ini aku suka, karena skincarenya jadi malah mudah banget menyerap.  

Aku pakai sabun ini untuk seluruh badan, dan habis kira-kira 1-1,5 bulan. Pada awal pemakaian, sekitar hari ke 2 atau ke 3 timbul jerawat besar langsung 2. Aku pikir gak cocok. Lalu aku stop dan tiba-tiba pengen lanjut lagi. Ternyata memang mungkin kulitnya detoks, jerawat mulai kempes di hari ke 7, dan sekarang kalau aku pakai lagi sabunnya, bahkan kemarin sempet pakai facial wash merk lain dan balik lagi pakai biotalk.id, aku gak jerawatan lagi, detoksnya bener-bener cuma di awal. 


Overall, aku suka banget sama sabun ini, tapi mengingat harganya yang gak murah dan susah kalau mau dibawa bepergian, aku masih pikir-pikir dulu untuk beli. Sebenarnya ada sabun versi liquidnya yang lebih enak untuk dibawa, tapi mahal (buat aku) T_T



Buat temen-temen yang mau coba produk biotalk.id, bisa langsung ke official websitenya, atau kontak ke IG biotalk.id atau langsung pesan ke akun shopee biotalk.id

Selain sabun, ada juga produk-produk lainnya yang menggoda banget, terutama untuk pemilik kulit kering.



Harga sabun batang Rp45.000
Bisa beli di Shopee, Website biotalk.id



Tidak ada komentar:

Posting Komentar