Sabtu, 30 Juni 2018

Review Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Lotion

 Assalamu'alaikum

Memiliki kulit berminyak, sering makan junkfood dan sering terpapar polusi bikin aku susah banget menghindari yang namanya jerawat. Apalagi memang di keluarga aku rata-rata pernah atau sedang berjerawat, kecuali beberapa orang yang kebetulan kulitnya kering (tapi bukan berarti pemilik kulit kering gak bisa berjerawat juga ya).

Menjelang lebaran kemarin aku lagi cari obat jerawat yang lebih ampuh daripada Acnes sealing gel dan acne pad dari COSRX. Sampai akhirnya aku lihat di Watsons lagi ada diskon 50% produk Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Lotion ini, dan dapat potongan dari koin shopee, jadinya aku tebus lumayan murah ini produk.


Sebelumnya aku sudah pernah dengar produk Naruko yang berasal dari Taiwan, dan reviewnya belum banyak, bahkan sampai aku beli ini, belum ada review tentang Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Lotion ini, jadi gambling juga kan. 


Jujur bingung, ingredientsnya banyak banget. Aku juga gak bisa bahas satu-satu terutama ekstrak tumbuh-tumbuhannya karena banyak banget, dan aku akan highlight yang aku rasa emang penting dan 'kerasa' di kulit aku, sambil aku review pemakaian sekitar 2-3 minggu.


Pertama kali tahu lotion, aku pikir Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Lotion ini harus diratakan di atas permukaan kulit wajah secara merata. Ternyata waktu pertama kali pegang, teksturnya diantara gel dan air, atau bisa dibilang lotion tapi cair banget dan dingin kayak gel. 

Waktu buka tutupnya yang besar banget itu, langsung tercium aroma menyengat seperti alkohol dan ada juga wangi tea tree. Aku ini tipe orang yang menghindari alkohol, dibanding dengan paraben, aku lebih anti-alkohol, meskipun kalau ada produk yang cocok dan masih mengandung alkohol dengan persentasi sedikit, aku mau aja pakai. Dalam hati sudah feeling tidak enak, dan aku merasa gak baik karena jerawatnya akan ditangani oleh alkohol dan aku langsung pesimis dengan kandungan lainnya.

Seperti biasa aku tes alergi dulu di sedikit bagian wajah, kalian bisa pilih leher atau pergelangan tangan dulu kalau sekiranya takut tidak cocok. Lalu ternyata tidak ada tanda-tanda tidak cocok di permukaan kulit. Aku coba pakai di kulit wajah, ada sedikit sensasi dingin dan kalau kalian familiar sama wangi peel off yang rata-rata emang menyengat, nah baunya sama kaya gitu.

Waktu itu jerawat aku lagi lumayan banyak sekitar 3-4 yang besar-besar dan meradang, ada sebagian juga yang mau matang. Aku pakai dengan cara mengoleskan 3 tetes produk dan diratakan ke seluruh wajah. 

Pemakaian pertama, bisa langsung terlihat kalau jerawat yang ada di muka langsung kalem dengan ciri-ciri gak terlalu merah dan gak tambah besar. Biasanya jerawat kalau lagi rewel berasa agak nyut-nyutan anget gitu kan. Hari kedua, jerawar sudah mulai ada yang matang dan siap meletus, sementara yang lainnya tidak menuju matang, dan mulai ngempesin. 
Hari ketiga sudah kering jerawatnya, tinggal treatment untuk jerawat yang baru pecah. Biasanya kalau jerawat yang habis pecah itu kan memiliki luka terbuka, jadi aku gak totolin apapun, hanya di sekitar kulitnya saja. 

Aku sampai hari ini masih bingung wangi menyengat itu apakah alkohol atau pepermint oil? Yang jelas dalam waktu pemakaian tertentu, kalau tiap hari pakai di seluruh muka, lama-lama mukanya jadi agak 'panas' dan saat lagi sensitif atau habis panas-panasan ada baiknya pakai soothing gel saja daripada oles Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Lotion ini. 

Dengan perawatan jerawat yang tanpa kebanyakan disentuh, ini akan lebih baik karena jerawat akan lebih cepat sembuh dan bekas yang ditinggalkan akan jauh lebih sedikit.

UPDATE
yang mau baca daftar ingredientsnya Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Lotion, ternyata sudah masuk Cosdna.
Daftar ingredients:


KESIMPULAN

Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Lotion bisa mengatasi jerawat merah, dan meradang di kulit aku yang berminyak, berjerawat, dan sensitif. Tidak meninggalkan residu pada kulit dan aman dipakai sebelum bermake up. Aku menyarankan untuk tidak dipakai setiap hari jika mau diratakan ke seluruh kulit wajah, kalau mau pakai di seluruh wajah, cukup ditotol ke seluruh wajah.


Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Lotion bisa dibeli di:
Official Shop Naruko di Shopee (tapi belum tanda merah), Watsons (offline dan online)

Harga resmi Rp250.000
tapi biasa di Watson suka ada diskon Up to 50%


Semoga reviewnya bermanfaat,
jika ada komentar, saran, maupun pertanyaan bisa tulis di kolom komentar yaa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar