Jumat, 25 Mei 2018

Review Eyeliner Favorit

Assalamu'alaikum

Mengisi waktu luang di bulan Ramadhan.. Daripada nonton mukbang di YouTube T_T
Aku bakal mengulas 3 eyeliner yang sekarang merupakan favorit aku. Eyeliner adalah make up favorit aku setelah concealer dan lipstik. Pokoknya aku udah pernah coba berbagai macam dan merk eyeliner, tapi ujung-ujungnya nyantol sama ketiga produk ini aja. Sayangnya, meskipun bagus, anak-anakku ini masih memiliki kekurangan dan tentu saja kelebihannya masing-masing, tidak ada yang sempurna. Yuk kita bahas.


Eyeliner yang mau review adalah Maybelline Hypermatte, Silkygirl Perfect Matte, dan Silkygirl Perfect Sharp. Ya sebenarnya emang aku belakangan ini memutuskan untuk pakai eyeliner yang finishingnya matte karena lebih bagus di kelopak mata berminyak, gak gampang smudge, dan terlihat natural (termasuk saat kita salah ngebentuk karena lagi buru-buru atau lagi gemeteran). Sayangnya aku beli Silkygirl Perfect Sharp yang hasilnya glossy sebelum Silkygirl Perfect Sharp Matte launching, salahkan diskon 50%.


Semua eyeliner ini sudah sering aku pake, dan sesungguhnya cara aplikasinya pun berbeda-beda (bagi aku). Eyeliner Silkygirl memiliki ujung kuas yang runcing-runcing, berbeda dengan eyeliner Maybelline yang cenderung rata, ya rata aja gitu. Ini berpengaruh banget untuk orang yang masih belum expert pakai eyeliner kaya aku hehehe XD

Tapi menurut aku, logisnya memang eyeliner berujung runcing akan lebih mudah digunakan untuk membentuk garis tipis-tebal sesuai kemauan. Aku sangat kesulitan untuk membuat winged liner dengan menggunakan kuas eyeliner dari Maybelline, sejujurnya untuk eyeline model standar pun aku cukup kesulitan. Silkygirl 100% sukses membuat kuas yang runcing dan lemas (tidak letoy) sehingga memudahkan pemakainya.


Lanjut ke tekstur, pada gambar di atas aku menunjukkan hasil akhir dari ketiga eyeliner. Seperti judul dan klaim produk, Silkygirl Perfect Sharp menghasilkan eyeliner dengan finishing glossy, Maybelline Hypermatte dan Silkygirl Perfect Matte dengan hasil matte. Ketiga eyeliner memiliki hasil yang sangat bold, kalian juga kalian bisa lihat garis yang aku bentuk, aku susah mengendalikan kuas Maybelline Hypermatte.


Lalu tes ketahanan dengan air, jadi ini aku pakai spray dan tampaknya agak kurang adil karena semprotan dengan tekanan paling tinggi hanya berada di kisaran Maybelline Hypermatte dan Silkygirl Perfect Matte. Dampaknya, yang kelihatan cepat pudar dan smudge adalah Silkygirl Perfect Matte. Berdasarkan pengalaman aku, kedua eyeliner Silkygirl ketahanannya agak-agak mirip.


Kemudian, aku coba gosok pakai tisu, dan eyeliner Maybelline selalu punya ciri khas pudar, yaitu pecah-pecah, tidak seperti kedua eyeliner Silkygirl yang akan pudar dengan cara smudge. Tapi jujur nih, selama aku pakai eyeliner ini di mata, mau panas-panas keringetan atau kehujanan, aku gak pernah sampai mata panda, dipakai wudhu juga aman. Sedangkan eyeliner Maybelline ini aku udah pernah ngalamain seharian keringetan dan kehujanan, tapi gak hilang sama sekali, dan pernah juga baru beberapa jam pakai sudah pudar dan ada bubuk-bubuk hitam jatuh di sekitar mata. Aku yakin kalau salah cara pemakaian, eyeliner Maybelline akan lebih cepat "ngeletek", gara-gara kuasnya yang .... sudahlah.


Aku lalu gosok terus pakai tisu, dan semuanya mudah dibersihkan dengan tisu kering *setelah terlebih dahulu basah. Ini bagus karena kadang kalau wudhu, dan ada kondisi tertentu dimana eyelinernya hilang, kita harus touch up, dan eyeliner yang bleberan itu gampang dibersihkan. Tapi kalau bersihin eyeliner di rumah, harus pakai make up remover ya tetep.

Kesimpulannya, dari ketiga anak-anak ini, aku gak bisa bilang mana yang paling bagus karena masing-masing punya karakternya. Tapi kalau harus repurchase, aku akan pilih Silkygirl Perfect Matte karena ketahanannya oke, cocok untuk oily lids, hasil akhirnya matte, dan paling mudah digunakan. Tapi kalau mengenai tekstur, aku lebih milih Maybelline. Kalau punya waktu lebih, aku suka pakai kuas Silkygirl untuk dicelup ke Maybelline, tapi kalau pergi-pergian atau lagi buru-buru, sudah jelas aku pakai Silkygirl Perfect Matte.


Harga dari ketiga eyeliner itu sekitar Rp55.000 dan bisa lebih murah kalau ada promo 
(rajin-rajin cek official shop Silkygirl dan Maybelline di Lazada atau Shopee)

Terima kasih sudah mampir, dan semoga kalian terbantu dalam menentukan eyeliner yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kalian.

Bye Bye ~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar