Kamis, 17 Mei 2018

Review Maybelline Color Sensational The Powder Mattes

Assalamu'alaikum~

Aku mau review tentang salah satu lipstik yang sangat hype beberapa bulan kemarin yaitu Maybelline Powder Matte Lipstick. Dari 6 lipstik yang aku punya, sebenarnya ada 5 powder matte lipstick dan 1 creamy matte lipstick. 

Aku memilih 6 warna yang cenderung nude dan bisa diaplikasikan sehari-hari, yaitu Almond Pink, Raw Cocoa, Touch of Nude, Avenue C, Toasted Brown, dan Chili Nude.


Lipstik ini sudah lama launching tapi baru-baru ini memang seri ini melakukan relaunch dengan harga baru yang lebih murah hingga 50% yaitu dengan harga resmi seharga Rp55.000, sedangkan untuk online shop dan toko-toko kosmetik biasanya menjual lebih murah seharga Rp35.000-41.000.



Karena seri powder mattes ini merupakan salah satu rangkaian seri Color Sensational, maka packagingnya pun dibuat sama dengan seri Color Sensational yang lainnya yaitu dengan kemasan yang agak bulky dengan tempat lipstik yang terbuat dari logam dan tutup plastik yang matte (doff).


Aku sudah melakukan swatches di tangan, hasilnya tidak jauh beda dengan swatches yang sudah ada oleh blogger maupun beauty enthusiast lainnya. Tapi biasanya swatches di bibir berbeda, jadi aku sudah swatches juga di bibir. FYI, kulit aku memiliki tone kuning langsat dan warna bibir yang agak sedikit gelap.
Raw Cocoa merupakan warna yang memiliki tone coklat dengan sedikit bias mauve pink. Di muka aku, seketika mengubah karakter muka menjadi lebih jutek, sejujurnya aku kurang suka punya penampilan yang agak 'gothic', tapi jelas Raw Cocoa ini adalah warna gothic yang sangat lembut. Bagi yang mau mencoba penampilan baru, warna ini patut dicoba. Aku sangat menyarankan make up yang flawless untuk lipstik ini~


Toasted Brown merupakan warna yang sangat bagus untuk segala jenis kulit terutama kulit kulit langsat. Toasted Brown memiliki tone coklat dengan campuran warna peach yang cukup kencang, sehingga mampu memberikan kesegaran bagi yang memakainya.

Almond Pink merupakan warna favorit aku! Warna dengan tone pink dan bias warna deep plum agak fuschia (bingung gak sih ini), bisa memberikan kesan romantis dan menonjolkan karakter perempuan muda. Menurut aku, dengan warna seperti ini, kita gak perlu memakai riasan make up yang terlalu lebay, karena warna ini sudah memberikan "kecantikan".
Touch of Nude merupakan warna MLBB (my lips but better) dengan tone pink dengan sedikit bias coklat sehingga menjadikannya warna yang netral, cocok untuk segala jenis kulit, dan segala jenis situasi. Ini katanya warna yang best seller, loh!

Avenue C merupakan warna yang paling muda dan 'cerah' diantara keenam lipstik yang aku punya. Memiliki tone pink dengan campuran warna peach yang membuat muka langsung terlihat lebih muda beberapa tahun. Tapiiiiii, kalau muka sedang tidak menggunakan make up, warna ini malah bisa membuat muka tampak lebih kusam dari biasanya.
Chili Nude adalah satu-satunya seri Creamy Mattes yang aku punya. Warna ini adalah warna merah yang tidak terlalu mencolok, masih aman untuk dipakai siang-siang. Sesuai dengan serinya, tekstur lipstik ini cenderung creamy dan moisturizing, sangat beda dengan lipstik seri powder mattes. 


Secara keseluruhan, aku sangat puas dengan kualitas Maybelline Powder Matte dan Creamy Matte Lipstick ini. Namun dari segi tekstur, aku lebih menyarankan seri creamy mattes untuk yang memiliki bibir kering. Seri powder mattes sendiri, tidak begitu memiliki finishing 'powdery', jika dibandingkan dengan lip cream ZOYA (kalau kalian pernah pakai, terbayang kan lip cream ini sangat terasa powdery). Daya tahannya juga cukup baik, gak langsung hilang dan meninggalkan stain tergantung warna lipstick yang dipakai. Meskipun matte, kalian bisa menumpuk/ layer lipstik ini sampai puluhan kali, tergantung warnanya mau kalian build sampai segimana.

Aku sangat mengapresiasi pilihan warna yang sangat banyak dan mencakup banyak tone dan warna kulit wanita Indonesia. Very good job, Maybelline! 


Terima kasih untuk para pembaca yang sudah mampir, kalau ada pertanyaan ataupun kritik dan saran, bisa kontak di medsos aku atau komentar di bawah ini :)

2 komentar:

  1. Gara2 yang iklanin Gigi aku jadi penasaran banget tapi ternyata kurang pas ya kalo untuk bibir kering huhuuu

    BalasHapus
  2. Almond pink ����

    BalasHapus