Selasa, 27 Februari 2018

Review Benton Aloe BHA Skin Toner

Assalamu'alaikum 

Aku mau review Benton Aloe BHA Skin Toner yang udah lama melintang di postingan blogger lain. Aku emang gak terlalu tertarik sama produk luar entah dari Korea atau USA, karena aku pernah punya pengalaman gak enak dan banyak kandungan-kandungan yang gak dibutuhkan oleh kulit semacam zat anti beku (berfungsi untuk menjaga tekstur skincare saat musim dingin agar tidak beku) dan zat-zat lainnya yang dimasukan ke dalam skincare negara 4 musim. Lalu aku nonton Skincare 101-nya Female Daily, dan omongannya Affi Assegaf itu sangat mempengaruhi, karena edukasi yang diberikan itu benar-benar jelas. Jadi aku cari-cari exfoliating toner, kalau ada produk lokal sih aku pasti pake itu dulu, tapi sayangnya, lokal belum punya.

Benton Aloe BHA Skin Toner ini aku belum ada sebulan pakai, tapi aku greget banget pengen review.


Sekilas tentang BHA, kalau kalian gak nemu BHA dalam list ingredients, BHA itu adalah Salicylic Acid. Tentu masyarakat Indonesia akan lebih familiar dengan Salicylic Acid (SA)  karena SA sering ditemukan dalam produk-produk penyembuh jerawat. SA menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan mengurangi radang pada jerawat. Selain itu SA sering dijadikan exfoliator dan SA merupakan asam yang paling kuat sehingga meskipun kandungan kecil. Kandungan SA dalam Benton Aloe BHA Skin Toner ini hanya 0,50%, masih termasuk dalam kadar aman SA dalam produk umum (0,5-2 %).

Ada beberapa teman yang bilang kalau kandungan SA 0,5% sangat kecil, bahkan terlalu kecil untuk menjadi daily exfoliating toner sekalipun. Tapi menurut aku untuk pemilik kulit sensitif dan baru mau coba-coba memakai exfoliating toner, Benton Aloe BHA Skin Toner ini cocok banget. Banyak yang bilang kalau pemakaian BHA ini dilarang saat kondisi hamil, tapi calon Ibu cantik ini pakai dan kalian bisa baca selengkapnya kenapa di blog ini >> klik


SA dianjurkan untuk permasalahan kulit seperti pori-pori yang membesar, kandungan minyak berlebih, bruntusan, jerawatan, bekas jerawat kemerahan, whitehead dan blackhead. Jadi kalau kalian memiliki kulit seperti ini, kalian bisa coba. Aku sendiri memiliki tipe kulit berminyak, acne prone, dan kusam. Kulit aku juga termasuk yang sensitif sampai tidak bisa scrub mengunakan segala sesuatu yang bersifat physical peeling dan scrubbing misalnya beads, microbeads, lap kasar, dll. Dampaknya kalau aku paksa scrub adalah malah timbul jerawat dan muncul spidervein yang lebih jelas. Sehingga aku suka ragu untuk peeling dan jadi lah aku jarang peeling muka sampai sel kulit matinya numpuk dan kulit menjadi kusam.


Perhatian untuk kalian yang suka beli share in jar, aku saranin untuk cek benar-benar produknya karena masa PAO produk hanya 6 bulan, sedangkan kadang share in jar itu produknya sudah dibuka dalam waktu yang lumayan lama. Tanpa berniat menutup pintu rezeki siapapun, aku sangat menyarankan kalian untuk beli full sizenya.


Dari segi kemasan, aku suka banget karena warnanya hijau alami banget, liatnya adem dan aplikatornya juga pump jadi gampang untuk ngambilnya.


Isi kemasannya berwarna bening dan teksturnya cair tapi agak sedikiiiit kental, masih ada perbedaan jika dibandingkan dengan air. Karena mengandung Aloe, aku merasakan ada sedikit wangi Aloe pada produk ini.

Untuk pemakaian exfoliating toner, harus disertai dengan hydrating toner, tapi karena ini kandungannya BHA-nya sedikit, aku pakai essence aja atau kadang-kadang hanya soothing gel.


Pemakaian pertama kali, aku sudah merasakan efeknya, muka halus, dan makin kesini, beruntusan semakin hilang. Frekuensi aku ketemu jerawat dan komedo juga sangat berkurang. Tapi untuk jerawat menstruasi masih muncul meskipun sudah gak segarang dulu, dan bagusnya adalah jerawat ini cepat kempes dan tidak meninggalkan bekas. Saat menstruasi, aku gak pakai di seluruh muka dan gak setiap hari. Aku pakai hanya di area yang rentan berjerawat atau malah hanya jadi totolan jerawat.

Sejauh ini aku puas banget sama manfaatnya Benton Aloe BHA Skin Toner untuk kulit aku.

Ohya kalian juga harus rajin pakai sunblock dan double cleansing setiap hari, supaya perawatan yang kalian lakukan gak sia-sia :)


Semoga postingan ini bermanfaat, kalian boleh share cerita atau pertanyaan kalian di kolom komentar.

Terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar