Rabu, 28 Februari 2018

Review Jill Beauty Eyebrow and Beauty Volume Mascara

Assalamu'alaikum

Aku kemarin dapat dua produk dari Jill Cosmetics yaitu pensil alis dan maskara. Aku sebetulnya gak begitu sering pakai dua produk ini karena alis aku gak gundul-gundul banget dan aku emang gak pintar bikin alis, buat aku gambar alis itu harus lagi mood karena kalau hati galau, bisa-bisa alisnya tebel atau terlalu sendu atau terlalu naik. Sedangkan maskara biasanya aku males bersihin. Untungnya pensil alis ini warnanya natural dan gampang diblend, maskaranya juga gampang dibersihkan, jadi ini pasti kepake banget.
Review Jill Beauty Eyebrow and Beauty Volume Mascara

Jill Beauty Volume Mascara

Ngomongin maskara, mungkin ini produk yang aku suka banget pakai jaman dulu, gak lain karena bikin bulu mata lentik dan orang-orang gak akan terlalu "ngeh" kalau aku pakai make up (maklum dulu jaman kuliah di kelas aku emang jarang banget cewek pakai make up). Aku juga merasa untuk sehari-hari kalau untuk memanjangkan dan melentikkan bisa dilakukan hanya dengan mamakai maskara. Cuma beberapa tahun ini aku males pakai, karena maskara yang dulu aku pakai itu susah dibersihkan. Sebetulnya saat itu aku pikir udah bersih, dan pas nyobain berbagai macam cleanser, akhirnya aku tau kalau masih ada sisa maskara di dekat area mata. Parahnya bahkan sampai aku punya kerutan halus di sekitar mata! Nanti akan aku review produknya XD
Nah dari situ aku mulai concern cari eye make up yang gak meninggalkan "kerusakan", berhubung gak banyak ngerti ingredients, aku ambil lah satu point, yaitu mudah dibersihkan.
Review Jill Beauty Eyebrow and Beauty Volume Mascara
Balik ke maskara-nya Jill, aplikatornya itu melengkung dan aku suka brush yang seperti ini karena memudahkan untuk pengaplikasian ke bulu mata. Baunya sama seperti maskara-maskara pada umumnya, bau kimia, dan aku sih ga terganggu karena aku juga belum pernah nemu maskara yang tidak berbau atau malah wangi. Aku juga gak merasakan alergi atau perih saat memakai maskara ini.

Di bawah ini adalah foto bulu mata aku ketika sebelum dan sesudah pemakaian Jill Beauty Volume Mascara. Disini aku sengaja gak pakai eyeshadow karena mau fokus di bulu mata, padahal eyeshadow crayon dari Jill ini bagus loh, udah baca belum? Klik dsini ya kalau mau baca :)
Review Jill Beauty Eyebrow and Beauty Volume Mascara
 Seperti yang bisa kalian lihat, Jill Beauty Volume Mascara ini tidak menghasilkan bulu mata yang dramatis, tapi cukup baik dalam memanjangkan dan menaikkan bulu mata. Disini juga aku hanya pakai dua layer, mungkin kalau yang pakai layer lebih banyak dan bulu matanya mudah naik, hasilnya akan lebih bagus. Sekilas hasilnya gak terlalu menonjol, tapi percaya deh, bulu mata kaya gini bikin pandangan kamu lebih cerah dan mata kamu otomatis ikutan memancarkan "cantik" dan lawan bicara kamu pasti fokus lihat ke mata kamu.


Jill Beauty Eyebrow Pencil in Dark Brown

 Sejujurnya aku gak pinter gambar alis, untuk beberapa kali pasti ada aja gagalnya. Aku mulai belajar gambar alis mungkin 2 tahun lalu dan aku mulai dengan nebelin alis, lama-lama mulai tuh bentuk alis tipis-tipis, lama-lama mulai bisa bentuk alis yang kaya di instagram. Jadi kalau kalian masih belum bisa, tenang aja, kalian pasti bisa kalau latihan dan yang penting jangan takut bereksperimen untuk tahu bentuk alis yang cocok dengan muka kalian.

Dalam masa eksperimen itu, aku sudah coba beberapa macam pensil alis. Sebenarnya ada 2 produk lagi tapi sudah habis dan itu produk yang awal-awal banget aku pakai jadi sudah 2 tahun juga. Para pensil alis di bawah ini merupakan produk yang aku dapat mulai dari tahun 2017 kemarin. 

Aku akan sedikit membandingkan produk-produk ini dan gak ada produk yang paling bagus, karena semuanya bagus, hanya berbeda hasil dan pengaplikasian aja.
Review Jill Beauty Eyebrow and Beauty Volume Mascara

 Dari segi warna, QL lebih mendekati warna alis untuk kulit putih-sawo matang, sedangkan Viva dan Jill memiliki warna coklat yang agak sedikit merah, dan Silkygirl berwarna abu-abu gelap. Keempatnya bisa digunakan untuk membuat alis berwarna natural tergantung ketebalan dan hasil blending tiap orang.

Tekstur QL sudah pasti paling beda, karena QL merupakan eyebrow cream, sedangkan yang lainnya eye pencil, namun Viva dan Jill memiliki tekstur paling empuk. Fans Suhay pasti lebih suka Silkygirl karena teksturnya keras.

Ketahanan dari Viva, Jill, dan Silkygirl cenderung sama meskipun masih sama-sama tahan di bawah guyuran air, dan baru buyar kalau digesek-gesek, seenggaknya mereka bertiga tidak smudge. Ketahanan paling bagus dan baru hilang setelah pakai remover adalah QL, meskipun kekurangan terbesar QL adalah kuasnya yang tidak konsisten, jadi harus pakai kuas lain.

Kalau untuk travelling dan hanya bisa bawa satu, udah pasti aku pilih Jill, karena teksturnya empuk, gampang di-blend, warnanya gak terlalu mencolok, dan kemasannya bagus.

Kalian bisa cek info lengkap dari Jill Beauty di websitenya www.jillbeauty.com
Beauty Eyebrow pencil Rp55.000
Beauty Volume Mascara Rp20.000

 Foto di bawah ini aku pakai pensil alis dan maskara dari Jill. 
Dari sekian banyak produk Jill yang aku review, kalian mau cobain yang mana dulu? :D

Maskara dan pensil alis : klik disini 
Lip Matte : klik disini 
Eye Matic : Klik disini
Review Jill Beauty Eyebrow and Beauty Volume Mascara
Terima kasih sudah mampir, semoga postingannya bermanfaat yaaaa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar