Rabu, 31 Januari 2018

Review Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte 03 Natural

Assalamu'alaikum

Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte  adalah produk sudah muncul dari satu atau dua tahun lalu. Aku beli pas promo, gak sampai setengah harga. Dan harus aku akui, kalau complexion atau skincare, kadang udah mau habis baru aku review karena aku pakai sehari-hari dan lebih excited foto make up decorative yang lebih berwarna. Jadi saat aku ngetik ini, produknya sudah beberapa bulan lalu habis dan sisa draft beserta foto-fotonya aja. 

Selain Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte, Maybelline juga ngeluarin cushion khusus untuk kulit kering atau untuk kalian yang mau tampilan akhirnya dewy ala-ala cewek Korea. 
Tapi karena kulit aku oily dan sering terpapar debu jalanan, aku pilih Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte. 

 Review Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte 03 Natural
Bisa dibilang ini cushion pertama aku, aku ga ada niatan refill karena memang Maybelline tidak menyediakan refillnya. Dibandingkan dengan cushion dari Korea yang standar aja, kisasan Rp250.00-an, Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte ini cenderung mahal karena tidak termasuk refill dan tidak bisa direfill. Belakangan ini aku taunya untuk cushion Maybelline yang satu lagi, sudah disediakan refill.

Review Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte 03 Natural

Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte ini memiliki kandungan SPF 25/ PA+ yang dinilai cukup melindungi kita dari sinar matahari di negara Indonesia, tapi aku lebih suka pakai tambahan sunscreen sebelum memakai Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte ini.

Review Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte 03 Natural

Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte ini sudah memiliki izin BPOM dan kandungan di dalamnya sudah terjamin aman yaa.

Review Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte 03 Natural

Aku suka banget sama packaginya, cocoklah sama harganya yang emang gak murah. Warnanya juga tosca semi metallic yang elegan banget.

Review Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte 03 Natural

Kemasan baru akan tersegel rapi supaya isi dari cushionnya tidak belepotan. Sayangnya waktu aku cari shades di Matahari Dept Store, mbak SPG nya dengan santai buka kemasan baru, dan buka segel produk supaya bisa aku colek untuk tes shades, dan dia bilang ini bukan tester tapi gak apa-apa :( please mbak, higienis dikit lah.

Review Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte 03 Natural

Kalian bisa bedakan produk yang sudah kering atau masih baru dengan menekan bagian cuhion, biasanya produk baru isinya masih banyak. Aku suka dengan tekstur BB-nya karena ada efek dingin di kulit, pokoknya segar banget deh. Meski diklaim memiliki high coverage, menurut aku sih biasa aja ya, kalau gak tebal dan mau natural bisa, kalau mau tebal juga bisa, tergantung selera.

Diantara 2 shades yang diberikan yaitu Light dan Natural, aku pilih Natural karena punya tone kuning. Awalnya ragu takut keputihan tapi lama-lama warnanya blend sama kulit, selain itu kalau memang keputihan banget, kalian bisa seimbangkan dengan warna bedak, 1 tone lebih tua.

Review Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte 03 Natural

Cushion diaplikasikan dengan menggunakan pad dan di-tap ke muka sampai rata. Menurut aku pad ini gak terlalu enak karena gak kenyal, dan tipis jadi saat aplikasi produk bisa agak lama. Aku sendiri beli pad lain yaitu merk Missha, dan kelihatan banget bedanya. Cushiopn pad Missha juga bisa dicuci tanpa banyak merubah teksturnya.

Harus pakai pad? Ya nggak juga, bisa totol pakai brush tapi menurut aku gak higienis pakai pad dan lebih bersih ke muka maupun ke tangan. Buat yang ga betah pakai pad kotor, dan buat yang emang lagi perawatan maupun jerawatan, harus rajin-rajin cuci pad selayaknya cuci brush, kalau perlu kita mesti punya 2 pad.

Review Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte 03 Natural

Di aku Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte cuma bertahan sekitar 4 bulan karena isinya cepat banget habis padahal aku gak pakai tiap hari. Karena gak dikasih refill, mungkin kalau kalian mengalami kekeringan, bisa masukin isian BB cream dari Maybelline yang warnanya tosca kaya kemasan Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte ini. Menurut aku isinya 11-12, sama-sama adem pas kena kulit dan ketahanannya pun sama.



Sekian review aku kali ini, kalian bisa beli produknya di counter Maybelline di Matahari Dept Store atau Citrus

Official shopnya Maybelline di beberapa e-commerce dan marketplace seperti Lazada dan Shopee sering banget ngadain diskon loh


Terima kasih, semoga bermanfaat, kalau ada pertanyaaan silakan tanya di kolom komentar :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar