Jumat, 16 Oktober 2015

Review Herborist Olive Facial Foam

Assalamualaikum ^^
halo semua, udah lama ga posting sesuatu di blog, sibuk sama urusan perskripsian :(
masih dikejar deadline tapi lagi penat, dan aku mau sharing tentang salah satu produk favorit aku saat ini!
Jadi aku lagi suka sama segala produk yang berbau zaitun, gara-garanya dapet kiriman lagi dari sodara ku yang di Turki saat skincare pada abis. Aku suka banget sama cream zaitunnya, nanti aku review juga deh. 

Sebelumnya aku pakai skincare paketan Mineral Botanica yang acne series, entah kenapa reviewnya masih berupa draft dan ga ke update sampe cleansernya udah pada abis. 
Selain karena skincare aku yang udah abis, sekitar 2 minggu ini wajahku kusam dan gak berseri gara-gara ga ada air PDAM berhenti mengalir, jadi mau gak mau bongkar sumur. Karena udah lama ga dipake, sumurnya jadi kurang terawat dan airnya pun ga sejernih dulu. Air yang ga bersih itu bikin cuci muka aku jadi ga maksimal. Sampai suatu hari aku coba krim zaitun dari sodara aku, dan kulit wajahku sehat lagi.
Ada sih sabun zaitunnya tapi aku ga kebagian dan kemasannya gak travel friendly karena bentuknya batangan.

Suatu hari aku nemu produk baru ini di etalase ADA Swalayan. Wah menarik banget nih, aku langsung bawa pulang aja. Herborist ini bukan brand yang asing lagi, lulur dan body mistnya sudah tersedia hampir di semua pusat perbelanjaan. Kalau ga salah ada juga body lotionnya tapi ga menarik hati. 

Herborist olive facial foam ini kemasannya bagus dan gak norak. Aku suka! 

 Cara memakai facial foam ini sama aja kayak facial foam yang lain, taruh di telapak tangan, kasih air, gosok sampai berbusa, pijatkan ke seluruh wajah, kalo aku sih aku diemin sebentar kira-kira semenit, atau putar-putar (massage) lembut di wajah, lalu bilas. Aku bilas selama kurang lebih 1-2 menit dengan air, habis itu dijamin seger banget.
;

Kalau dilihat, facial foam ini masih mengandung SLS meski tidak di urutan pertama seperti facial wash kebanyakan. Kandungan Olive/ Zaitunnya juga ada di urutan belakang, kemungkinan kandungannya tidak terlalu banyak (koreksi jika salah). Tapi disini aku nemu bahan lain yaitu akar licorice (Glychyrriza glabra) dan Citrus aurantinum (ini semacam jejerukan gitu haha kurang tau jeruk apaan). Ohya terus ada Kojic acid juga.. kalau dilihat ketiga bahan terakhir yang aku sebut itu semuanya bisa dibilang pencerah ya. Jadi yang pakai facial foam jangan lupa rajin pakai sunblock biar manfaatnya ga sia-sia :)

Ohya untuk yang anti paraben, sayangnya produk ini mengandung paraben, dan yang kulitnya sensitif sama kandungan parfum, lebih baik kalau mau coba jangan langsung di muka ya :)

Tubenya flip sehingga aman dibawa pergi-pergian, dan untuk mengeluarkan isinya juga gampang kok, dan ga sampe tumpah-tumpah. Cairannya warna hijau dan berbau zaitun, aku ga mencium wangi-wangian yang lain. Wanginya gak nyegrak, tapi ga harum juga sih.
Setelah seminggu pakai, aku ngerasa kulit aku yang kusam sudah kembali sehat :)
Gak ada petunjuk yang bisa dijadikan patokan ini diperuntukkan jenis kulit apa, tapi untuk aku yang punya kulit berminyak sih cocok aja :)

Harga: Rp18.000,00
Repurchase? Maybe
Beli dimana? Ada Swalayan, toko kosmetik, supermarket terdekat


Pros:
+ Harganya terjangkau
+ Wanginya enak
+ Cocok di muka aku
+ Kemasannya travel friendly
+ Mudah didapatkan 
+ Produk lokal

Cons:
- Masih mengandung SLS dan paraben



Sekian review kali ini,

Thanks for reading guys :)
Maaf kalau ada kata-kata yang kurang berkenan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar