Senin, 29 Oktober 2018

Review L'oreal UV Perfect Instant White SPF 50 PA++++

Assalamu'alaikum

Meski musim panas mulai berganti ke musim hujan, tapi yang nama sinar matahari akan selalu ada meski berkurang. Pemakaian sunblock/ sunscreen tidak bisa ditolak sama sekali meski hanya di dalam rumah. Aku mau berbagi pengalaman tentang penggunaan sunscreen L'oreal UV Perfect Instant White SPF 50 PA++++.


L'oreal UV Perfect Instant White ini merupakan physical sunscreen yang artinya, kandungannya benar-benar bisa menangkal sinar UVA dan UVB. Kandungan sunscreen utamanya adalah Titanium dioxide, yang aku suka banget selain Zinc oxide karena ramah terhadap kulit sensitif. Selain itu, Titanium dioxide juga ramah pada lingkungan, salah satu contoh mudahnya adalah ramah terhadap keberlangsungan hidup terumbu karang. Jadi kalau kalian mau menyelam menggunakan L'oreal UV Perfect Instant White boleh banget ya. 

Meskipun masih terdapat kandungan alkohol dan parfum, tapi urutannya ada di bagian bawah. Sebenarnya juga di kulit aku yang sensitif ini tidak menimbulkan alergi atau reaksi negatif lainnya.


Seperti pada umumnya, sunscreen yang bertekstur agak kental. L'oreal UV Perfect Instant White ini juga memiliki tekstur yang kental. Sayangnya untuk kulit aku yang oily, L'oreal UV Perfect Instant White malah memberikan residu minyak dan perasaan kurang nyaman. Sepertinya memang aku salah pilih varian, harusnya aku pilih yang warna biru. 

Selebihnya, produk ini benar-benar bisa menangkal sinar UVA dan UVB. SPF sebanyak 50 tidak diperlukan untuk di Indonesia, tapi bagi teman-teman yang sedang melakukan perawatan menggunakan arbutin atau AHA/ BHA, dan zat exfoliator lainnya, aku menyarankan untuk memakai L'oreal UV Perfect Instant White ini untuk perlindungan maksimal. 

Aku sekarang sudah ganti sunscreen dengan produk lain yang lebih ramah terhadap kulit oily dan memiliki kandungan SPF lebih rendah. Namun, untuk saat-saat tertentu aku masih menggunakan L'oreal UV Perfect Instant White SPF 50 PA++++ seperti kalau sedang ada kegiatan di bawah terik matahari dalam waktu yang lama.


L'oreal UV Perfect Instant White SPF 50 PA++++ bisa didapatkan di counter L'oreal, Official Account E-Commerce L'oreal, dan toko lainnya.
Harga Rp110.000


Tidak ada komentar:

Posting Komentar