Sabtu, 27 Oktober 2018

Membuat SKCK di Polres Kota Bogor

Assalamu'alaikum

Aku mau kasih informasi untuk temen-temen yang mau bikin SKCK di daerah Bogor. Dengar-dengar sih katanya bisa bikin di semua kantor polisi, tapi waktu aku cek IG Polresta Bogor, sangat disarankan untuk dilakukan di Polresta Bogor yang beralamat di
 Jl. Kapt. Muslihat No. 18, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16121

Berikut peta lokasinya: 

Biar lebih mudah, aku membuat alur pembuatan SKCK di Polresta Bogor :)



Saran: Diusahakan membawa alat tulis sendiri

Nanti dalam formulir akan ditanyakan keperluan pembuatan SKCK, biasanya untuk daftar CPNS atau melamar pekerjaan. Selain itu jg ditanya mengenai informasi riwayat pendidikan dan informasi anggota keluarga lain seperti tempat tanggal lahir.

Saat aku bikin SKCK, ini lagi rame banget karena pas lagi pendaftaran CPNS, tapi meskipun rame, waktu pembuatan SKCK gak sampai 1 jam. SKCK juga bisa langsung dilegalisir, tapi kita harus fotokopi sendiri, di sebelum Matahari Departmen Store, setelah rel kereta ada tempat fotokopi kok. Legalisir juga cuma menunggu beberapa menit aja kok.

Kalau gak salah, di Polresta ini juga menerima pembuatan surat keterangan sehat, tapi aku gak bikin. Kata temen-temen, disitu murah, dibandingkan dengan tempat lain. Kalau kalian mau sekalian bikin, bisa coba tanya disitu.

Mudah-mudahan informasi ini bisa membantu ya :)

Kalau ada saran, kritik, atau apapun bisa kontak aku atau komentar di bawah ini ya...
Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar