Minggu, 30 September 2018

Review Natural Pacific Original Fresh Herb Serum

Assalamu'alaikum

Belakangan ini aku sering review produk skincare korea ya? Padahal dari dulu anti banget sama produk luar. Bukan gak ada alasannya, tapi karena dulu aku menghindari produk luar karena komposisi bahannya terlalu banyak yang ga penting untuk kulit, banyak yang mengandung zat anti beku-cair dan zat-zat lainnya hanya untuk menjaga tesktur skincare tersebut. Jadi aku merasa gak tertarik sama sekali dengan produk luar, apalagi harganya lumayan mahal gak seperti skincare lokal. Selain itu kebanyakan skincare korea bertujuan untuk melembabkan kulit, bahkan hingga hasil akhir dewy yang sangat ga cocok untuk kulit wajah aku yang berminyak. Sampai saatnya bermunculan lah produk-produk yang memiliki zat yang tidak terlalu ribet, bahkan banyak produk-produk yang berbahan dasar alami maupun organik dengan harga terjangkau.

Natural Pacific Original Fresh Herb Serum merupakan produk yang sempet booming banget karena diklaim bisa mengatasi banyak banget permasalahan kulit. Aku orangnya pesimis sama yang suka kebanyakan janji, biasanya mengecewakan. Tapi waktu itu aku lagi semangat banget menghilangkan jerawat dan tesktur kulit bruntusan, apalagi kulit aku ini lagi dehidrasi dan butuh serum yang melembabkan.

Aku beli ini di salah satu online shop, pas lagi diskon :P
Saat ini kira-kira harganya Rp150.000


Natural Pacific Original Fresh Herb Serum memiliki packaging yang terbuat dari kaca. Untuk mengambil produknya bisa menggunakan pipet.


Dari komposisinya, aku merasa produk Natural Pacific Original Fresh Herb Serum ini memang mengutamakan kandungan alami di dalam produknya. Aku gak tau berapa persentase masing-masing kandungan, tapi yang jelas kandungan tertingginya adalah Aloe vera. Banyak orang yang gak cocok dengan Aloe vera (dan aku sadar sepertinya aku juga), tapi di bawah-bawahnya banyak kandungan lain yang aku suka. 


Natural Pacific Original Fresh Herb Serum memiliki 2 cairan yang terpisah, sehingga larutannya heterogen. Awalnya aku takjub dengan 2 cairan ini, tapi ternyata ngaruh banget ke pemakaian. Ketika aku mau pakai, otomatis harus dikocok dulu botolnya, lalu setelah larutan homogen baru aku ambil pakai pipet dan aku oles ke muka. Tapi ternyata larutan ini setelah homogen, gak butuh waktu lama untuk langsung terpisah kembali, jadi aku ragu kalau serum yang aku aplikasikan ke muka itu merata. Aku sendiri merasa setelah beberapa kali pemakaian, malah selalu lebih banyak terambil cairan yang berwarna bening.

Tekstur dari Natural Pacific Original Fresh Herb Serum ini seperti serum pada umumnya, kalau aku nebak, sepertinya bagian bening itu serum dan yang kuning itu oil, karena di komposisi banyak terdapat kandungan oil. Sesaat waktu aku cium wanginya, aku familiar banget dengan salah satu minyak herbal punya Ibu yang memang multipurpose juga, hanya Natural Pacific Original Fresh Herb Serum ini memiliki scent citrus yang cukup mendominasi.  

Aku cuma pakai Natural Pacific Original Fresh Herb Serum ini selama 2 minggu karena entah kenapa kulit aku menjadi lebih berminyak dan lebih kusam. Aku cuma nambah serum ini aja, dan siang pakai sunblock, gak dicampur dengan skincare lain terutama yang mengandung zat aktif. Kalau diperhatikan juga terdapat bintik-bintik bruntusan meskipun tidak banyak. Karena aku lumayan gampang menyerah dengan skincare dan aku malas kalau harus menunggu beberapa minggu lagi hanya untuk tau kulit aku lagi purging atau enggak, maka aku stop pemakaian. Setelah aku cari tau memang kebanyakan orang yang cocok dengan Natural Pacific Original Fresh Herb Serum ini adalah orang yang memiliki jenis kulit kering, meskipun ada juga pemilik kulit berminyak yang cocok pakai ini.



Sekian review berdasarkan pengalaman aku, selalu ingat hasil di kulit wajah seseorang bisa beda karena kondisi dan kebutuhan kulit tiap orang pasti berbeda. Jangan menyerah untuk menemukan skincare yang cocok buat kulit temen-temen yaa :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar