Minggu, 30 September 2018

Review Herborist Aloe Vera Gel 98%

Assalamu'alaikum

Beberapa tahun ini soothing gel berbahan dasar menjadi sangat digemari, terutama karena khasiatnya yang banyak dan bisa digunakan dari ujung kepala hingga ujung kaki. Gak tau dimulai darimana, tapi salah satu brand yang mempelopori aloe vera soothing gel ini adalah Nature Republic, brand produk skincare asal Korea. Beberapa brand terkemuka juga perlahan memproduksi beraneka macam soothing gel, ada tomat, lemon, timun, lotus, bahkan bambu! Sayangnya beberapa kali aku coba soothing gel keluaran Korea kok ga cocok :( termasuk si famous nan hemat Nature Republic soothing gel. 
  
Kali ini aku mau review Herborist Aloe Vera Gel 98%, soothing gel yang 100% lokal. Dulu aku taunya Herborist cuma ngeluarin produk lulurannya aja, lalu gak lama Herborist ngeluarin body lotion yang warnanya aneh banget (sorry ya, tapi emang warna lotionnya kaya stabilo semua). Bisa dibilang aku lumayan sering beli produknya Herborist apalagi pas Herborist ngeluarin Zaitun Series, cinta deh ~ Perlahan tapi pasti, banyak body care aku yang dari Herborist. Yang paling barunya adalah Herborist Aloe Vera Gel 98%. 


Aloe vera soothing gel lokal petama aku adalah dari Wardah, sebenernya aku lumayan cocok, tapi setelah dilihat, aku gak menemukan banyak informasi seperti persentase aloe vera. Selain itu aku juga tidak menemukan keterangan kalau produk Wardah Aloe Vera itu boleh dipakai di bagian wajah, sehingga aku beres satu tube gak repurchase lagi.

Kalau dibandingkan dengan Nature Republic yang hanya memiliki 92% kandungan aloe vera, soothing gel dari Herborist ini memiliki kandungan lebih tinggi yaitu 98%.
Tapi aku gak bakal langsung beli Herborist gara-gara hal itu, karena menurut aku keduanya sudah memiliki kandungan aloe vera yang tinggi.

Herborist Aloe Vera Gel 98% juga tidak memiliki kandungan alkohol dan paraben di dalamnya.


Dari segi tekstur, aku rasa semua soothing gel juga sama, gel bening, dingin, dan kalau kena kulit langsung melting, khas banget. Persamaannya dengan Nature Republic, Herborist ini sama-sama memiliki gelembung udara di dalam gelnya. Aku gak bisa terlalu membandingkan, karena aku gak beli kemasan jar, jadi gak adil. 


Setelah aku gak cocok pakai Nature Republic, kenapa aku gak kapok beli aloe vera soothing gel? Karena sesungguhnya di musim panas, aku butuh banget soothing gel untuk menenangkan kulit yang habis kena panas, dan ini ngaruh banget. Aku merasa pakai sheet mask lebih membantu, tapi sheet mask itu rempong banget hehehe..

Aku gak pakai Herborist Aloe Vera Gel 98% ini setiap hari, biasanya aku jadiin masker kedua setelah masker pakai mud mask atau habis peeling dan kalau habis panas-panasan. Sisanya aku pakai pelembab muka biasa untuk sehari-hari. 

Aku merasa Herborist Aloe Vera Gel 98% ini memiliki wangi yang agak mirip dengan pewangi pakaian, tapi enak banget, sama sekali gak nyegrak seperti Nature Republic yang kandungan alkoholnya lumayan tinggi. 

Kalau dipakai tipis, Herborist Aloe Vera Gel 98% ini tidak meninggalkan residu dan langsung menyerap. Di kulit aku yang berminyak ini, dia gak bikin produksi minyak bertambah, malah kulit aku seperti terhidrasi, ditambah ada sensasi ademnya, jadi aku suka banget. 
Waktu aku pakai Nature Republic, masih ada rasa lengket di permukaan kulit dan biasanya emang gak akan nyerap lagi.

Kalau aku jadikan Herborist Aloe Vera Gel 98% sebagai masker, aku oles agak tebal, lama-lama produknya nyerap, dan meninggalkan residu lengket. Kalau sudah gitu aku biasanya bilas pakai air biasa, tanpa facial wash supaya sisa-sisa aloe vera nya tidak menyumbat pori-pori kulit.


Herborist Aloe Vera Gel 98% ini aku beli di Swalayan, dan kalau temen-temen cari di online shop juga sudah banyak kok. Harganya untuk kemasan 100gr ini sekitar Rp20.000, kalau gak salah kemasan 250gr nya sudah dalam kemasan jar dan harganya Rp48.000. 

Aku rasa produk ini worth banget untuk dicoba, apalagi harganya murah.
Kita juga bisa mendukung ekonomi negara dengan membeli produk-produk lokal :)

1 komentar: