Kamis, 25 Januari 2018

Review Jill Beauty Eye Matic

Assalamu'alaikum

Jadi kemarin itu aku dikirimin produk sama Jill Cosmetics, satu set Beauty Eye Matic yang warnanya cantik-cantik banget. Sebelumnya aku jatuh cinta banget sama lip cream-nya (bisa baca disini klik), dan sebenernya penasaran banget sama produk-produk Jill lainnya tapi aku gak suka blind buy untuk produk-produk selain lip make up. Semoga review ini bisa membantu kalian yang memang lagi cari referensi eye make up atau yang memang kepo aja sama Jill Cosmetics. Seperti biasa aku bakal review sejujur-jujurnya, apa yang aku suka dan gak suka dari produk ini. Tapi apapun hasilnya, ini hanya opini pribadi dan kalian bisa pilih sesuai dengan kebutuhan kalian.


Jill Beauty Eye Matic ini terdiri dari 4 warna yaitu Violet Grey, Stonish Brown, Metallic Pink, dan Matte Black, masing-masing diberi nama sesuai penampakan warnanya. Packagingnya lucu banget deh, mirip krayon, dan isinya bisa dikeluarkan dengan cara diputar. Aku udah coba mainin dan putar sampai mentok, bisa diputar balik lagi kok, isinya juga gak mudah patah meskipun teksturnya lunak.


Masuk ke bagian ingredients, aku gak ngerti apa-apa, cuma aku rasa produk ini paraben free. Jill Beauty Eye Matic ini sudah mendapatkan izin dari BPOM, jadi bisa dipastikan kandungannya aman dan tidak mengandung bahan berbahaya. 

Bagi kalian yang punya alergi pada bahan tertentu, silakan cek foto di bawah ini ya.




Dari keempat warna, aku cek semuanya ber-glitter, tapi kadarnya beda-beda. Violet grey dan metallic pink memiliki lebih banyak glitter dibanding stonish brown dan matte black. Kedua warna tersebut juga cenderung lebih sheer dan kurang pigmented. Sebelum ini aku selalu pakai eyeshadow powder dan eyeshadow tipe stick ini menjadi hal yang baru.

Ketika swatch di tangan, aku pikir aku gak bakal suka dengan warna yang sheer, karena warnanya agak susah keluar. Tapi setelah pakai, ternyata enak banget pas blending untuk eyelid, warnanya jadi natural tapi ada kesan cerah dari glitternya, warnanya masih wearable untuk sehari-hari dan glitternya gak lebay. 

Akan lebih bagus dan berdimensi kalau kalian pakai warna gelap di bagian crease atau ujung mata, kalian bisa blend pakai tangan maupun kuas. Aku lebih memilih pakai kuas karena lebih bersih dan hasilnya merata.

Aku merekomendasikan warna metallic pink dan stonish brown untuk tampilan natural, lalu violet grey dan matte black untuk smokey eyes.


Karena sebelum ini aku pakai eyeshadow powder dan selalu pakai eye primer, aku jadi penasaran untuk cek perubahan warna serta ketahanannya Jill Beauty Eye Matic. Disini aku pakai L.A. Girl Pro Primer HD eyeshadow primer, dan pastinya hasil akan berbeda jika menggunakan eye primer lain, jadi ini iseng-iseng aja lah ya~


Setelah di-blend, ternyata eye primer ini menurunkan tone warna asli Jill Beauty Eye Matic, warnanya jadi lebih "milky". Untuk ketahanannya, aku gak merasa eyeshadow ini jadi lebih awet, jadi gak perlu lah ya pake-pake eye primer.


Untuk kelopak mata yang berminyak, aku rasa eye matic ini gak terlalu tahan lama, terutama untuk produk yang warnanya sheer, tapi kalau aku set lagi dengan eyeshadow powder, warnanya jadi lebih pigmented dan tahan lama. Kalau kalian kehabisan eye primer, kalian bisa banget pakai Jill Eye Matic ini untuk dijadikan base.

Maafin ya belum expert hueheuhe XD

Overall, aku suka sama Jill Beauty Eye Matic ini, warnanya juga masih netral dan bisa banget untuk dipakai sehari-hari atau acara-acara tertentu yang memerlukan eye make up yang bold.



Kalian bisa kepo-in produk-produk Jill lainnya sekaligus belanja di www.jillbeauty.com

Jill Beauty Eye Matic : Rp95.000



Terima kasih sudah mampir yaa, boleh banget untuk kasih masukan di kolom komentar, atau sharing produk Jill apa yang pernah kalian coba :D



2 komentar:

  1. Keren ya mbak sekarang ada eye shadow bentuknya crayon. Jadi pengen coba juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak makin macem-macem aja ya tapi ternyata emang bikin praktis, hehehe

      Hapus