Jumat, 11 November 2016

Review Pond's Acne Solution & Pond's White Beauty Indonesia

Review Pond's Acne Solution & Review Pond's Acne Solution & Pond's White Beauty Indonesia


Assalamualaikum,

Siapa nih yang pernah trauma pakai produk Pond's? Sebenernya aku termasuk yang trauma, dan udah 10 tahun-an aku gak pernah lirik-lirik produk Pond's karena waktu Abg dulu, waktu umur masih belasan tahun aku sempet kena wabah jerawat yang ga kunjung sembuh, dan malah memburuk saat pakai Pond's anti Acne (?) atau anti Bacterial (?) aku udah lupa namanya, yang jelas warna packagingnya hijau!

Sampai akhirnya aku daftar survei untuk mendapatkan produk Pond's Acne Solution, dan ternyata aku dapet! Aku pikir aku bakal coba, toh emang dari pas daftar produknya udah ada perjanjian bakal coba produknya, lagian kalau gak cocok bisa langsung berhenti dan langsung obatin jerawatnya.

Disclaimer: Meski aku dapat barangnya gratisan, aku gak dibayar loh untuk review produk ini, aku merasa harus menyampaikan kalau ada produk murah yang worth to buy!


Home Tester Club Indonesia
Home Tester Club Indonesia

Saat itu aku lagi berjerawat, ya seperti biasa sih ada satu-dua yang nemplok serta sedikit bruntusan di pipi. Menurut flyer yang aku dapet, katanya Pond's Acne Solution ini bisa membantu mengatasi jerawat hanya dalam waktu 3 hari. Bener gak? Aku kasih tau jawabannya berdasarkan pengalaman aku, tapi habis kita kenalan dulu sama produknya ya :)

Pond's Acne Solution
Pond's Acne Solution

Ini Pond's Acne Solution Facial Foam, gak ngomongin kemasan dulu deh ya, karena kemasannya produk-produk Pond's bagus-bagus aja sih kayak biasanya. 

Jadi semua produk yang bakal aku kenalin ini sampai ke bawah nanti sudah ada yang habis dan mau habis, jadi aku pakai udah hampir 2 bulan (awet juga ya?). 

Pond's Acne Solution
Pond's Acne Solution Facial Foam

Menurut aku, pencuci muka ini biasa aja, gak bikin muka kita langsung kinclong >_< tapi harus aku sampaikan bahwa ini friendly banget sama kulit yang acne prone alias berjerawat dan juga berminyak, dan aku merekomendasikan pencuci muka ini buat kamu yang berjerawat, karena bikin kulit jadi lebih tenang dan jerawat juga jadi lebih jinak. Katanya sih karena ada formula Thymo-T Essence yang bekerja mengunci dan membasmi jerawat dari sumbernya. Ini pakainya 2 kali sehari aja, jangan lebih ya, pas kamu mandi pagi dan sore aja, aku pakai 2 biji jagung. 

Kamu bisa cek ingredientsnya kalau merasa ada yang alergi dengan salah satu bahan, mungkin bisa jadi pertimbangan.


Pond's Acne Solution
Pond's Acne Solution Facial Wash Ingredients

Pond's Acne Solution
Pond's Acne Solution Daily Expert Moistuizer

Step berikutnya setelah pakai Pond's Acne Solution Facial Foam, lanjut pakai Pond's Acne Solution Daily Expert Moisturizer. Jadi pelembab ini dipakai 2 kali sehari, habis pakai pencuci muka, tunggu kering sebentar, dan saat muka sudah kering tapi masih lembab aku pakai 2 biji jagung untuk semuka. Awalnya kaget banget sih karena pelembab ini wangiiiii banget, perfumenya strong, atau mungkin zat lain yang bikin wanginya begini? Enak sih tapi strong banget, dan biasanya orang jerawatan gak boleh pake-pake yang mengandung perfume gitu, tapi setelah aku pake, sampai produknya habis, gak bikin jerawat mengganas kok, ini sama bagusnya kayak pencuci muka-nya, saling melengkapi gitu.

Di kulit aku yang berminyak, pelembab ini gak bikin minyak tambah banyak, dan gak bikin wajah jadi matte juga, jadi biasa aja sih, gak bikin muka jadi halus juga, cuma satu aja sih, jerawat lebih kalem, gak beranak pinak di muka, lama-lama dipake sih jerawat jadi menciut. Aku suka.

Pond's Acne Solution
Pond's Acne Solution Daily Expert Moisturizer Ingredients

Selain produk, aku dapet beberapa lembaran edukasi tentang jerawat. Menjelaskan kalau jerawat itu karena adanya pori-pori yang tersumbat oleh minyak atau kotoran, yang harus segera diatasi. Selain itu, faktor lain pemicu jerawat juga adalah stress, kurang tidur, terpapar bakteri dan benda seperti handphone, diet yang tidak seimbang, terlalu cepat saat mencuci muka, dan gaya hidup yang serba cepat lainnya. Maka dari itu Pond's menciptakan inovasi Lock & Clear pada produknya dengan Active Thymo-T Essence  yang bisa menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Tapi tetep sih selain itu kalian harus menjaga pola hidup yang sehat, seperti menghindari paparan sinar matahari langsung, mengonsumsi makanan yang bergizi dan air yang cukup, serta hindari stress dan bergadang! 




Kesimpulan setelah memakai rangkaian Pond's Acne Solution:
Setelah aku pakai sampai habis, 3 hari gak cukup bikin jerawat kabur ya, harus 2 mingguan deh lihat hasil yang bener-bener nyata, tapi mungkin reaksi kulit orang bisa berbeda-beda. Aku merekomendasikan rangkaian Pond's Acne Solution ini untuk kamu yang kulitnya berjerawat.


Review berikutnyaa...

Selanjutnya, ada promo lagi bagi-bagi tester Pond's White Beauty Spot-less + Rosy White untuk kulit yang punya masalah kulit kusam, warna kulit tidak merata, noda jerawat, noda gelap, penggelapan kulit, noda akibat sinar matahari, bintik hitam, kulit kasar, kulit tidak bercahaya, dan kulit kering. 

Aku hanya mengalami 70% nya sih dan kulit aku berminyak, tapi aku ikutan aja, karena di lubuk hati ini, perlahan-lahan luka lama bersama Pond's warna ijo sudah termaafkan. Aku kan jadi kepo sama produk lainnya, apalagi Brand Ambassadornya mbak Raisa XD pengen kan kayak mbak Raisa~

Ternyata aku dapet lagi, guys..

Pond's White Beauty Spot-less + Rosy White
Pond's White Beauty Spot-less + Rosy White

Aku lebih suka sama kemasan Pond's White Beauty Spot-less + Rosy White dibanding Pond's Acne Solution, kayaknya yang ini lebih girly aja, lebih innocent gitu kayak aku

Pond's White Beauty Spot-less + Rosy White ini datang gak lama setelah Pond's Acne Solution, jadi setelah jerawat aku ciyut ciyut dan meninggalkan noda, aku pake ini, kecuali di daerah yang masih ada jerawatnya. Aku dapat 2, yaitu Day Cream dan Night Cream.

Lagi-lagi, produk ini kan produk pencerah yang konon katanya gak baik buat kulit berjerawat, tapi aku coba aja. Ternyata first impression aku pakai produk ini bagus banget, terutama day creamnya. 

Pond's White Beauty Spot-less + Rosy White
Pond's White Beauty Spot-less + Rosy White

Ohya, ini ingredientsnya, siapa tau ada yang mau lihat ~ 

Pond's White Beauty Spot-less + Rosy White

Lagi-lagi dapat selebaran yang sangat edukatif beserta motivasi bakal menjadi secantik mbak Raisa XD~
Pertama ngasih tau kalau produk Pond's White Beauty Spot-less + Rosy White ini ada yang day cream biasa aja, dan satu lagi ber-SPF meski hanya SPF 15. Kemasannya juga ada yang 20gr dan 40gr. 
Terus ternyata 10 menit di luar dapat menyebabkan 10 masalah noda dan kulit tampak gelap. Makanya Pond's berinovasi dengan produk yang mengandung vitamin B3+ untuk melawan 10 masalah kulit tersebut.


Aku belum sempet cerita kesan pertama pakai Pond's White Beauty Spot-less + Rosy White, di bawah ini adalah gambar sebelum dan sesaat sesudah pakai day creamnya, karena ternyata si day cream ini punya efek menyegarkan gitu, lebih putih tapi seger, gak putih banget gitu loh, dan aku sukaaaa banget sama day creamnya karena cepat banget nyerapnya, dan hasil akhirnya matte! Aku udah rencana beli yang 40 gr nya dong! Hha. Kalau night creamnya aku gak begitu suka sih, karena lengket dan aku kurang suka aja heeh~




Kesimpulan setelah pakai Pond's White Beauty Spot-less + Rosy White:
Suka sekali sama day creamnya, dan aku pasti beli produknya, recommended juga untuk yang acne prone (tapi yang jerawatnya masih merah atau gede jangan dulu ya, pake Pond's Acne Solution aja dulu), dan recommended sekali untuk yang kulitnya berminyaak! Night creamnya buat aku biasa aja hhe tapi boleh juga kok kalo mau, harganya juga murah dan ada ukuran yang kecil.

Apakah mengurangi noda hitam dan masalah lainnya? Iyess, Pond's White Beauty Spot-less + Rosy White ini bikin kulit wajah aku lebih cerah, noda bekas jerawatnya pudar, pokoknya enak sih.

Kalau kalian ada yang mau produk tester kaya aku, bisa daftar disini ya Home Tester Club Indonesia.


Thank you udah mampir, semoga bermanfaat ya ~

Mungkin kalau ada yang udah pernah cobain juga bisa comment di bawah ini dan share pengalamannya juga cocok apa tidaknya pakai produk Pond's :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar