Sabtu, 30 Desember 2017

Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence

 Assalamu'alaikum

Wardah merupakan salah satu brand dengan jumlah counter paling banyak, bahkan termasuk yang paling mudah ditemukan saking di minimarket aja ada kok Wardah. Akurat? Nggak sama sekali, orang survey-nya juga cuma berdasarkan frekuensi pertemuan aku dengan produk-produk ini aja XD saking seringnya ketemu Wardah ini, bahkan waktu PKL di desa-desa terpencil juga ada aja Wardah. Congrats lah ya, sakses besar Wardah ni!

Kali ini aku mau review Wardah White Secret Pure Treatment Essence setelah pemakaian selama kurang lebih 30 hari.
Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence
Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence
Diantara produk yang lain, packaging essence untuk white series maupun renew you (seri ini akan aku review juga, stay tune ya!) merupakan packaging paling bagus, dan memberikan kesan premium. Dalam hal ini emang setau aku, harganya juga paling mahal untuk 1 itemnya. Harga yang beredar berada di kisaran Rp105.000-126.000 dengan isi 100ml. Pemakaian 1 bulan kalau aku hanya menghabiskan sekitar 10% dari total isinya. Hemat banget kan? Bukan karena irit, tapi aku emang selalu pakai tipis-tipis sesuai anjuran.

Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence
Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence
Aku gak bisa baca ingredients, cuma kalau sekilas sih Wardah White Secret Pure Treatment Essence ini gak mengandung paraben, dan zat-zat yang umum dihindari lainnya. Produk ini juga ternyata waterbased loh, dan biasanya diklaim cocok untuk kulit berminyak.

Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence
Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence - Ingredients
Ngomongin botolnya, ini terbuat dari kaca atau plastik yang kaca gitu. Aku pikir kalau botol ini jatuh, gak bakal sampai pecah kaya kaca, meskipun aku gak mau coba juga. Tapi menurut aku, botolnya travel friendly, meskipun akan lebih bagus kalau Wardah ngeluarin kemasan kecilnya juga yang sekalian berfungsi sebagai trial kit. Mungkin bisa niru STE-nya Secret Key yang punya kemasan mini.

Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence
Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence
Wardah White Secret Pure Treatment Essence ini punya tekstur yang sama kaya air, tapi pas dipalikasikan, teksturnya agak kesat. Kesan pertama aku pas pakai ya percis cuka, tapi bukan cuka buat bakso itu ya XD Mungkin buat yang pernah pakai produk SKII atau STE Secret Key, akan sedikit familiar sama wanginya, kecut-kecut gimana gitu.

Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence
Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence - Texture
Seperti biasa aku selalu tes kecocokan tahap pertama, yaitu oles-oles di tangan, kemudian aku cek juga di leher semalaman, ternyata gak menimbulkan kemerahan atau bintik-bintik, tapi aku merasa agak gatal.

Karena rasa gatalnya gak mengganggu, pada hari kedua aku pakai langsung di muka, seluruh kulit. Kalau kulit kalian sensitif sebaikanya dipakai di satu bagian satu persatu tiap malam, dan jangan pakai di daerah sekitar mata ya.

Hari ketiga, aku bisa langsung ngerasa perbedaan kulit aku langsung kenyal dan mulus banget. Tapi kalau ngaca ya gak tambah cantik juga, belum kali ya, mudah-mudahan >_<
Efek mulus ini sama kaya yang aku rasakan setelah memakai produk yang mengandung AHA dan/atau BHA. Komedo-komedo kecil langsung hilang. Tapi bedanya, kalau pakai Wardah White Secret Pure Treatment Essence ini aku ngerasa ada efek kenyalnya juga ke kulit, gak terlalu menggerus ke kulit, tapi Wardah ini baunya lebih kecut.

Minggu pertama aku pakai setiap hari, dan kalau habis pakai produk whitening wajib menjaga sunblock pas siangnya. Aku sudah berusaha, tapi aku ngerasa kulit aku makin kusam, meskipun makin lembut dan bersih, mungkin karena aku bener-bener gak bisa menghindari kegiatan di luar ruangan.

Minggu keduanya aku coba pakai selang-seling dengan night cream favorit aku, yaitu Garnier Yoghurt Sleeping Mask karena bisa mencerahkan wajah. Ternyata gak terlalu ngaruh. Terus minggu berikutnya aku pakai rutin lagi tiap malam, ternyata balik kusam lagi, dan kayaknya Wardah White Secret Pure Treatment Essence bikin muka kenyal kinclong kaya orang korea gitu soalnya di aku malah agak menimbulkan minyak meskipun sedikit. Minggu keempat aku pakai hanya di daerah yang sering berkomedo, tapi aku pikir aku jadinya hanya pakai produk ini sebagai penggerus komedo aja, dan aku lebih nyaman pakai COSRX, baunya juga lebih nyaman.

Jadi aku putuskan untuk tidak meneruskan pemakaian Wardah White Secret Pure Treatment Essence.

Kesimpulannya Wardah White Secret Pure Treatment Essence adalah produk yang bagus, apalagi untuk yang sedang menghindari paraben dan yang mementingkan kehalalaln suatu produk. Aku gak merekomendasikan untuk dipakai ibu hamil atau menyusui, tapi bagi yang merasa mau, bisa konsultasi dulu dengan dokter masing-masing ya. Selain itu aku juga gak merekomendasikan ini untuk yang lagi sering panas-panasan kecuali mungkin harus rajin banget reapply sunblock.

Bagi kalian yang punya masalah sama komedo kecil-kecil dan bruntusan, Wardah White Secret Pure Treatment Essence cukup oke kok, padahal biasanya produk whitening itu malah bikin bruntusan, tapi ini enggak. Kalau kalian udah beli dan ternyata gak cocok, bisa dicoba pakai kaya aku, hanya di area tertentu aja, atau totol di bagian yang bruntusan aja. 


Semoga reviewnya bermanfaat ya, terima kasih sudah mampir :D

2 komentar:

  1. jadi penasaran sama essence nya wardah nih wajib pake sama serumnya yah hehe
    salam kenal kak..
    main juga ke blog saya

    BalasHapus
  2. kulit ku terasa gatal pakai essense ini :( kenapa ya, gatal merembet ke leher juga.

    BalasHapus