Selasa, 13 Juni 2017

mazaya skincare

Assalamualaikum,

Mazaya merupakan salah satu brand lokal yang mementingkan kehalalalan produk-produknya. Kalian pasti sudah gak asing lagi dengan brand Mazaya ini, awalnya sekilas aku pikir ini produk Blis dilihat dari tulisan yang ada di packagingnya, ternyata itu huruf hijaiyah yang dibaca "Mazaayaa", yaampun giliran baru megang produknya baru ngeh. Pertengahan tahun 2016 ini aku baru ada kesempatan untuk coba produknya Mazaya, dapat dari reseller resminya. Kebetulan aku memang punya perhatian lebih dengan produk yang mengandung AHA dan BHA. Kulit aku suka sering beruntusan dan jerawatan, terus aku akhir-akhir ini sadar ternyata kulit wajah aku sensitif terutama kalau discrub, jadi aku "scrub" nya pakai kandungan AHA dan BHA. Emang bisa? Aku jelasin di bawah ya sekaligus review produknya.


Packagingnya cukup bagus dengan material plastik dan dominasi warna putih. 

Dermo Anti Acne Cream

Aku tertarik pakai ini karena embel-embel acne nya aja sih pada awalnya, terus pas baca-baca lagi ternyata Mazaya Dermo Anti Acne Cream mengandung LHA, yang ternyata masih sodaraan sama AHA dan BHA yang kurang lebih fungsinya sebagai "penggerus".



Teskturnya persis cream, agak kental tapi lumayan cepat menyerap. Wanginya kaya obat tapi gak menyengat, aku suka sih karena berarti perfumenya gak banyak, cocok untuk kulit acne prone.


Yah jadi selama aku pakai ini, seringnya sih cuma malam aja, karena kalau siang suka berminyak karena mesti layer cream ini dengan sunblock. Jadi kalian kalau pakai skincare yang ada kandungan AHA, BHA, dan/ atau LHA nya harus pakai sunblock ya biar gak gosong pas siang. Karena kandungan-kandungan itu bikin kulit kita sensitif. Pemakaian minggu pertama aku pakai 3 hari berturut-turut siang dan malam, nah langsung tuh kelihatan perubahan kulitnya. Yang asalnya kulit kusam jadi cerah, pas dipegang juga jadi lebih halus. Nanti setelah 3 hari itu bisa pakai selang seling 2 atau 3 hari sekali sesuai kebutuhan. Nanti kamu pelan-pelan bisa bedain kok kulitnya lagi butuh AHA/ BHA atau lagi enggak. 

Dermo Facial Wash Acne


Pembersih muka yang satu ini sebenernya paket lengkap, murah, dan banyak banget sampe ini aku pakai sabun mandi juga, beneran hehe


Dengan harga kisaran Rp20.000-30.000 aja kalian bisa dapet 200ml sabun cuci muka. Dibanding produk lain, ini berasa menang banyak, kan?


Facial wash ini mengandung AHA, BHA, dan LHA. Jelas untuk muka aku yang jerawatan dan komedoan, ini ampuh banget. Aku suka sama hasilnya. Nilai plusnya lainnya, aku pake ini buat ngobatin jerawat punggung, gak perlu hemat-hemat karena isinya banyak >_< 
Aku pake ini di area punggung cuma kalau lagi ada jerawatnya aja, cuma satu atau 2 kali pake aja biasanya. Gak perlu ditambahin acne cream. 

Yang aku kurang suka adalah hasil akhirnya tuh licin. Aku bukan pecinta sabun yang kalo dibilas langsung bikin kulit keset, ketarik-tarik, tapi bukan penyuka hasil akhir licin juga. Cuma kalau balik lagi ke manfaat yang didapatkan dari Mazaya Dermo Acne Facial Wash, ya aku sih gak keberatan.



Kesimpulan:
Produk Mazaya untuk acne prone skin ini di kulit aku cukup ampuh buat ngatasin jerawat. Pemakaian yang rutin dan benar bisa bikin kulit halus. Tapi tiap mau datang bulan, jerawat tetep berdatangan, meski ujung-ujungnya hilang juga setelah pakai produk Mazaya ini. 


Repurchase? Facial wash only.
Beli dimana? Watsons, Lazada, Orami, Counter, Online Shop


Terima kasih sudah mampir~

1 komentar:

  1. thanks for sharing kk. kak kalau buat seri yg lain dari mazaya barangkali baa dishare jg. thanks

    BalasHapus