Jumat, 02 September 2016

Review Wardah Intense Matte Lipstick

Assalamua'alaikum

Selamat mengawali bulan ini dengan lipstik unyu-unyu dari Wardah! 
Semakin hari, aku semakin bangga dengan pesatnya perkembangan kosmetik, terutama PT Paragon Technology & Innovation yang menaungi brand-band make up & skin care yang banyak aku favoritkan, terutama brand Wardah, Emina, dan Make Over, tapi bukan berarti Putri dan IX gak kece ya.

So, gak banyak basa-basi, dari pertama keluar dan aku cari swatchesnya cuma kak Suhay Salim yang punya (watch video here), aku langsung naksir sama yang no 5 Easy Brownie. Unfortunately, no 5 ini susah banget ditemukan, dan onlineshop paling lengkap aja gak punya no 5 ini, sampai akhirnya aku lihat di Bilna (Now Orami) punya semua warnanya, aku ada kredit juga disana, jadi aku langsung beli saat itu juga dengan harga yang cukup murah.

Kalian bisa dapetin lipstik ini di counter dengan harga resmi Rp46.000,00 tapi di beberapa online shop dan toko kosmetik beragam, paling murah yang aku lihat Rp36.000,00.

Wardah Intense Matte Lipstick
Wardah Intense Matte Lipstick

Kemasannya bagus banget, banyak yang suka! Katanya ini tuh upgrade-nya si long lasting lipstik, boxnya jauh lebih bagus yang ini.

Wardah Intense Matte Lipstick
Wardah Intense Matte Lipstick Box

Lipstiknya tuh sama persis kaya si long lasting, dan lagi-lagi kalo punya lebih dari satu bakal susah bedainnya, dan kalo lagi buru-buru, ini tuh bikin kesel kalau pengen no 5 malah keambil no 3. Mungkin bakal  lucu kalau kemasannya dibikin beda untuk tiap shade kali ya (?).

Wardah Intense Matte Lipstick
Wardah Intense Matte Lipstick Packaging

Wardah Intense Matte Lipstick
Wardah Intense Matte Lipstick Shades
Mengenai ingredients, aku ga bisa bandingin sama yang long lasting, tapi pastinya agak beda karena teksturnya beda, nanti aku bahas di bawah. Masih ada paraben, tapi aku gak apa-apa sih.


Ini adalah swatch dari lipstik yang aku punya, dan ini pigmented, opaque banget, langsung jatuh cinta. Teksturnya creamy, gampang diaplikasi, dan warnanya tuh keren banget!
Ohya, menurut aku lipstik yang ini gak serapuh yang dulu, jadi gak gampang patah.

Wardah Intense Matte Lipstick Swatches
Wardah Intense Matte Lipstick Swatches
(Atas ke bawah no 10 Miss Terracotta, 05 Easy Brownie, 04 Mauve Mellow, 03 Peach Perfect)
Teksturnya menurut aku beda-beda sih, aku bahas singkat ya di bawah.

Bare Lips

Wardah Intense Matte 03 Peach Perfect

Ini adalah warna pink dengan bias orange, sayangnya kameraku gak gitu nangkep. Tapi di bibir aku ini warnanya pale pink, warnanya oke, tapi gak kaya di tangan yang gampang banget keluar, kalau dipakai di bibir tuh mesti beberapa kali oles baru keluar warnanya. Ini teksturnya creamy tapi mendekati matte, jelas tipe lipstik gini cocok untuk pemilik bibir kering yang mau coba lipstik matte tanpa merasakan kekeringan.
Wardah Intense Matte 03 Peach Perfect
Wardah Intense Matte 03 Peach Perfect

Wardah Intense Matte 04 Mauve Mellow

Sama kaya no 03 di atas, no 04 ini agak susah keluar warnanya di bibirku, teksturnya hampir mendekati matte. 
Wardah Intense Matte 04 Mauve Mellow
Wardah Intense Matte 04 Mauve Mellow

Wardah Intense Matte 05 Easy Brownie

Ahh ini kesukaan banget, warnanya coklat muda dengan bias orange dikiiiit banget (namanya juga bias). Rekomendasi untuk yang kulitnya kuning atau sawo matang, it's perfect. Teksturnya creamy, gak ada mattenya sih tapi masih kerasa ringan gitu. Ini warna sekali swatch aja udah nutup bangett!!!
Wardah Intense Matte 05 Easy Brownie
Wardah Intense Matte 05 Easy Brownie

Wardah Intense Matte 10 Miss Terracotta

Lipstik yang ini agak susah dideskripsikan, dia warnanya merah, ada ungu dan coklatnya juga (?) Tapi ini bagus sih, dan termasuk warna merah yang aman, gak gonjreng, buat yang baru mau pakai lipstik merah bisa pakai Miss Terracotta ini. Teksturnya juga creamy sama kaya 05, gak matte sama sekali.
Wardah Intense Matte 10 Miss Terracotta
Wardah Intense Matte 10 Miss Terracotta


Kesimpulannya aku suka banget sama lipstik-lipstik ini, boxnya bahkan belum aku buang hehe. Dalam hati aku berharap semoga perkembangan kosmetik di Indonesia semakin bagus dan lebih dikenal oleh dunia, tapi  rasanya kalau maju banget bisa bahaya sama dompet sih, segini aja aku belum nyobain produk lokal kayak BLP, Elrich, Cascara, dan Esqa. Untuk brand Esqa dan Cascara kayaknya rada sulit belinya berhubung harganya mirip produk luar yang udah ngehits itu. Tapi kalau ada yang mau ngirim boleh laa~ 


Thanks for reading ^^

3 komentar:

  1. Halo!
    Aku bingung mau manggilnya apa huhu.
    Aku juga punya yang miss teracota dan pengen nyoba yang warna lain.
    Peach perfect sama mauve mellownya ga terlalu jelas ya dikamu huhu, padahal pengen nyoba salah satunyaa

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga! aku Deara ^^
      iya ini sayang banget kurang jelas warnanya di foto hihi maklum masih pemula~ maapkeun ya..

      Hapus
  2. Warnanya cantik-cantik ya! Yang Easy Brownie warnanya lumayan mirip Kylie lipkit ya.. bolehlah dicoba XD

    vanillaberrys.blogspot.com

    BalasHapus