Jumat, 13 Mei 2016

Movie: Horror/ Thriller Baby Sitting

Assalamualaikum..

Kembali ke tujuan awal bikin blog, aku mau sharing hal-hal yang bermanfaat. Kalau kamu salah klik di blog aku, jangan kaget yah, di antara manis-manis foto review produk, bakal sering nyelip foto-foto film thriller/ horror. Aku bukan pecinta film slasher atau gore, jadi aku usahakan foto-foto yang tertera gak bikin mual para pembaca, terutama yang salah klik.

Kalau anak tahun 90'an kayak aku, dan anak MTv banget, pasti familiar sama acara MTv yang isinya tentang menebak-nebak persamaan / benda yang sama yang ada dalam 3 video klip (aku lupa banget judulnya).

So, pertama kalinya, aku mau sharing thriller/ horror yang berkaitan dengan babysitter, tentunya yang pernah aku tonton, aku berharap kalau ada rekomendasi film serupa, bisa komentar di bawah ini supaya aku bisa tambahin dan aku tonton di lain waktu :P

Hasrat nulis ini muncul tatkala ingat hari ini Friday The 13th, bukan karena film yang judulnya sama, tapi karena aku justu inget premiere season terbaru The Walking Dead biasa muncul pas Friday The 13th, yang sayangnya The Walking Dead Season 7 baru muncul beberapa bulan lagi. 

1. Babysitter Wanted (2008)


Prolog dari film ini adalah seseorang yang baru dapat korban, dan mulai memutilasi, kemudian menyimpan daging-daging korban di dalam wadah. Lalu berlanjut kepada perjalanan seorang gadis religius yang sedang menempuh pendidikan di luar kota. Setiap hari, gadis ini merasa selalu diikuti oleh orang yang berperilaku aneh, sampai suatu hari ia bertemu dengan seorang pria religius dan berteman baik sehingga gadis itu merasa lebih aman. Kemudian ia memutuskan untuk mengambil pekerjaan part time sebagai babysitter di sebuah peternakan yang letaknya jauh dari kota. Keluarga tersebut terdiri dari sepasang suami istri yang baik serta anak kecil yang pemalu. Mereka memutuskan untuk mempercayakan sang gadis untuk menjadi pengasuh sementara, apalagi ketika si anak bilang bahwa ia menyukai gadis tersebut. 

2. When A Stranger Calls (2006) 

Film yang entah berapa kali ditayangin di Trans TV tapi selalu ga bikin bosen, dan selalu membuat adrenalin berpacu, adalah When A Stranger Calls. Bercerita tentang kisah seorang gadis yang baru saja putus dari kekasihnya, dan berusaha move on. Pada suatu waktu ia memutuskan untuk mengambil pekerjaan sebagai babysitter untuk keluarga yang kaya raya. Diantar Ayahnya, gadis inipun sampai di sebuah rumah di tepi danau yang cukup jauh dari perkotaan. Ia ditugaskan menjaga rumah serta dua orang anak yang ada di rumah tersebut. Selama menjaga rumah, ia sering diteror oleh penelepon misterius. Awalnya ia menyangka mantan kekasihnya lah yang menjahilinya, sampai pada akhirnya ia meminta bantuan polisi, dan polisi menyuruhnya untuk segera keluar dari rumah tersebut.

 3. Emelie (2015)

Kisah dua orang anak yang harus menghabiskan malam dengan seorang babysitter baru, karena babysitter mereka sedang tidak bisa datang. Awalnya mereka menyukai babysitter tersebut hingga saatnya perlahan-lahan sang kakak menyadari kejanggalan perilaku babysitter tersebut. Mereka pun harus mati-matian berusaha untuk mempertaruhkan keselamatan mereka demi menyelamatkan sang bungsu.

4. The Boy (2016)

Awalnya tertarik karena main characternya adalah si Magie 'The Walking Dead' haha dan menurutku, karakter si Magie masih ada disini, tapi justru malah gak ganggu.
So, perempuan ini yang tidak lain sedang dalam proses untuk move on dari kekasihnya (selalu cewek rapuh yang jadi korban T_T), pergilah ia ke suatu daerah yang jauh dari tempatnya terdahulu untuk mengemban sebuah tugas sebagai babysitter. Sang pemilik rumah akan meninggalkan rumah selama beberapa bulan, dan selama itu pula sang anak Brahms akan dititipkan bersama 'Magie'. Banyak sekali rules tentang apa yang disukai dan tidak disukai oleh Brahms. Harusnya seorang babysitter bisa melakukan semuanya, namun apa jadinya kalau Brahms hanya sebuah boneka? 
Kalau kalian menunda-nunda untuk menonton ini karena masih trauma sama boneka mbak Ria Enes alias Susan Annabelle, just don't worry.. watch it guys..

5. Amusement (2008)

Film ini terdiri dari beberapa cerita yang memiliki satu benang merah. Aku lupa di cerita ke berapa, ada cerita tentang seorang gadis yang menjadi babysitter dan tinggal di rumah itu selama semalam benar-benar menakutkan karena sang pemilik rumah senang untuk mengoleksi boneka-boneka badut, creepy dolls. Sampai pada saat malamnya sang pemilik rumah mengecek keadaan anaknya melalui telepon, babysitter pun tidak tahan untuk menyampaikan ketakutannya terhadap boneka, terutama boneka badut yang memiliki ukuran sebesar manusia. Ia pun langsung berlari mencari anak sang pemilik rumah ketika tau bahwa mereka tidak memiliki boneka sebesar itu, dan pada saat yang sama pula boneka besar itupun hilang dari pandangannya.


Nah, itu dia sedikit gambaran yang aku bisa kasih ke kalian, semoga gak spoiler dan menambah hasrat untuk nonton film-film di atas juga ngasih aku masukan referensi film apa lagi yang kira-kira asik untuk ditonton. Semoga aku bisa nulis mengenai horror/ thriller lagi..

Thanks for reading :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar