Rabu, 09 Maret 2016

Keep My Skin Stay Matte: Caraku Mengatasi Kusam dan Minyak pada Wajah

Haloo.. Assalamualaikum..

It's been few months since I wrote my last post, dan aku terharu ada yang email kok ga posting lagi dan komentar-komentar positif para pengunjung blog kecil-kecilan ini, meski ga banyak tapi ternyata ADA, and It means A LOT to me :')

So, belakangan ini sibuk sama kegiatan kampus, dan lagi nunggu wisuda. Akhirnya sarjana.. Yeaaay!

Ohya, akhir tahun lalu aku sempet beli banyak produk yang sebenernya ga perlu-perlu amat, cuma karena ada voucher potongan setengah harga, ya aku beli aja semua yang keliatan mata. Setelah dicoba dan dipakai beberapa bulan ini, kok aku ya ketergantungan banget sama beberapa produk ini karena bisa membuat muka aku terlihat segar sepanjang hari, terutama sehabis diantar pulang sama Ksatria Baja Hitamku pakai motor. 

Sekarang kulit kusam udah jauh pergi dari hidupkuuuu~ setelah mencoba berbagai skincare termasuk line Clean Face dari The Face Shop yang harganya mahal untuk saldo mahasiswa yang minim, dan juga berbagai talkshow yang bilang bahwa minyak yang dikeluarkan itu menunjukkan bahwa tubuh memang harus ngeluarin minyak segitu, apalagi kalau pola hidup gak terjaga, ga bisa cuma ngandelin skincare aja. 

So, let the sebum out, but you must stay beautiful!

Aku mau kasih rekomendasi produk yang bisa bikin kita tetap segar meskipun muka berminyak.

Produk pertama adalah: 

MAKEOVER Hydration Serum

Fungsinya adalah sebagai primer atau landasan make up biar lebih awet dan juga sebagai barrier antara kulit dengan make up. Manfaat yang bisa dirasakan setelah pakai primer adalah kulit terasa lebih halus, pori-pori mengecil, dan mencerahkan kulit. 

Dengan ukuran 33 ml ini aku beli dengan harga sekitar 49 ribuan aja dari harga normalnya sekitar 98 ribu. Aku cerita di potingan berikutnya ya kenapa bisa murah gitu :D

Sebelumnya aku pernah cari-cari primer dan beberapa review yang aku baca, primer ini menimbulkan breakout pada sebagian orang. Takut? Iya takut sih, tapi semua produk punya resiko yang sama sekalipun terbuat dari bahan natural ataupun sudah memiliki sertifikat dermatically tested. Berawal dari Basmalah aku berdoa semoga produk ini cocok untuk kulit aku. *Primer yang lain kan mahal banget T_T

Kemasan produk Makover selalu mendapat tanggapan positif karena kesannya yang elegan dengan dominasi warna hitam.


Nah di bawah ini adalah contoh penggunaan di punggung tangan aku. Semoga gambarnya jelas ya, karena hanya diambil dengan kamera HP. Bagian kanan sebelah kiri menunjukkan kulit aku yang belum pakai apa-apa dan terlihat kering, teksturnya pun ga halus ya maklum anak kosan segala cuci pake tangan  
Sedangkan bagian kulit sebelah kanan sudah aku kasih primer sebiji jagung, dan hasilnya kulit tampak lebih sehat dan haluuus. 
Alhamdulillahnya setelah beberapa bulan ini rutin pakai, aku nggak merasakan breakout atau dampak aneh-aneh. Malahan ini udah jadi andalan dan kewajiban aku dalam ritual dandan sehai-hari.

 

Produk selanjutnya adalah,

LA Girl Pro Setting Spray

Fungsinya adalah sebagai media untuk nge-set make up supaya gak geser, gak kabur, dan gak luntur. 
Beberapa orang dengan tipe kulit cenderung kering biasanya sudah cukup untuk set make up dengan menggunakan translucent powder, tapi untuk aku yang kulitnya berminyak dan sering berkeringat, haruslah pakai ini supaya make upnya ga hilang, dan muka selalu fresh.

Produk ini aku beli seharga 50 ribuan setelah mendapat potongan harga dari harga aslinya 109 ribuan.

Cara pemakaiannya disemprot dan harus dalam jarak 12-16 inchi atau setara 30-40cm dengan mata tertutup.

Perlu untuk diperhatikan adalah logo PAO (Period After Open) yang hanya berlaku 6 bulan. Artinya 6 bulan setelah kamu semprot produk ini maka dalam jangka waktu 6 bulan ke depan, produk tersebut disarankan untuk tidak digunakan kembali

Beberapa bulan pakai, aku cocok dengan produk ini, dan sebentar lagi harus dibuang karena masa PAO sudah mau habis, begitu juga produknya X'D 
Ohya aku biasanya pakai ini setelah set make up pakai bedak, memang pas awal semprot sih kayak basah tapi ditunggu sebentar juga hilang kok basahnya.

Produk selanjutnya adalah,

Clean& Clear Oil Control Film

Ini nih benda paling wajib ada di tas, pasti tiap hari pake. Biasanya benda ini sering banget ikut promo +Rp1000 untuk dapat 2 item di Guardian. Kalau lagi promo sih aku berani borong kertas minyak banyak-banyak. Dari sekian merk yang aku coba, Clean& Clear ini paling enak dipakai dan enak juga dibelinya karena murah

Produk ini mudah banget ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan dengan harga kisaran 24-29ribu tergantung tempat


Jangan lupa dibuka perekatnya jadi ngambilnya lebih higienis dan gak boros

Nah, itulah produk-produk yang aku pakai untuk mengatasi minyak dan membuat wajahku anti kusam!
Kalau ada yang nanya oil control primer dan setting spraynya bagus apa nggak, sebenernya biasa aja sih ga terlalu control minyak. Aku serahkan urusan perminyakan pada si blotting paper alias kertas minyak. Selagi kita merawat kulit dengan skincare dan merawat asupan tubuh dangan pola hidup sehat, kita bisa andalkan 3 produk di atas untuk mengatasi kulit kusam dan berminyak!



Maaf kalau ada salah kata,
bila ada yang mau menambahkan silakan tulis komentar di bawah ini.

Terima kasiiih ^_^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar